PENGGUNAAN BAHASA GAUL DALAM INTERAKSI GENERASI-Z (Studi Kasus Bahasa Gaul Dalam Kelompok Pergaulan diKelurahan Oepura Kota Kupang )

Detail Cantuman

Skripsi

PENGGUNAAN BAHASA GAUL DALAM INTERAKSI GENERASI-Z (Studi Kasus Bahasa Gaul Dalam Kelompok Pergaulan diKelurahan Oepura Kota Kupang )

XML

Manusia berkomunikasi dan berinteraksi dengan manusia lain di kehidupan sehari- hari. Komunikasi Sebagai Proses Pemindahan Informasi Dari Satu Orang Ke Orang Lain.bahasa gaul merupakan singkatan yang dibuat oleh anak generasi Z untuk mempersingkat kata dalam pembicaran secara lisan dan tulisan bersama teman sepergaulan. Bahasa gaul merupakan bahasa yang Di Gunakan Oleh Generasi Z (kelahiran tahun 1995-2010). Generasi Z memakai bahasa gaul dalam kelompok pergaulan dalam komunikasi dengan sesama teman untuk mengakrabkan satu sama lain.Tujuan penelitian ini mengidentifikasi dan menguraikan penggunaan bahasa gaul generasi Z dalam lingkungan rumah. Dan mengidentifikasi dan menguraikan pengaruh penggunaan bahasa gaul dalam lingkungan rumah. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Paritisipan riset dengan generasi 5 0rang berusia 19-22 tahun dan orang tua dari masing-masing generasi Z. Penentuan sampel menggunakan teknik purposes sampling data di Dengan Cara observasi dan wawancara. Hasil penelitian generasi Z menggunakan bahasa gaul dalam pergaulan seperti kata baper,santuy, cuaks dan lain-lain. bahasa gaul ini dipakai antara sesama teman dan saudara dalam lingkung rumah dan pengaruh bahasa gaul kurangnya penggunaan bahasa indonesia baku. Bahasa gaul juga mempengaruhi cara bicara antara anak dan orang tua. Bahasa gaul juga mempengaruhi perilaku pada anak generasi Z di lingkungan rumah di pengaruhi oleh lingkungan pergaulan, bahasa generasi Z dan gawai. Sehingga penggunaan bahasa gaul ini juga mempengaruhi perilaku anak generasi Z, terutama jika mereka bersama dengan orang tua atau orang dewasa.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1903050121
Dosen Pembimbing
M DINAH CHARLOTA LERIK - 197006151997022001 - Dosen Pembimbing 1
Emanuel S. Leuape - 198812262020121008 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
M Dinah Charlota Lerik - 197006151997022001 - Ketua Penguji
Emanuel S. Leuape - - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Pat P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA