Skripsi
Pengaruh Pola Asuh Otoriter Orangtua Terhadap Kepercayaan Diri Anak Usia 5-6 Tahun Di Kelurahan Susu, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada
XMLPenelitian ini bertujuan untuk menguji ada atau tidaknya pengaruh Pola Asuh Otoriter Orangtua terhadap Kepercayaan Diri Anak Usia 5-6 Tahun. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh pola asuh otoriter orangtua terhadap kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 30 responden di Kelurahan Susu. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang kuat dan negatif dari pola asuh otoriter orangtua terhadap kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun. Hal ini dibuktikan dengan koefisien determinasi (R Square) 0.634 yang mengandung pengertian bahwa kepercayaan diri pada anak dipengaruhi oleh pola asuh otoriter sebesar 0,634 atau sebesar 63,4% sedangkan koefisien regresi variabel independen (X) sebesar -0,810 menyatakan bahwa jika pola asuh otoriter orangtua mengalami kenaikan satu satuan maka akan berpengaruh secara negatif terhadap kepercayaan diri anak, sehingga dapat disimpulkan semakin kuat pola asuh otoriter orangtua akan berpengaruh negatif terhadap kepercayaan diri anak usia dini. Kata kunci: pola asuh otoriter, kepercayaan diri
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Maria Engelyanti Ceme - Personal Name
|
Student ID |
1601180008
|
Dosen Pembimbing |
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Dosen Pembimbing 1
BEATRIKS NOVIANTI BUNGA - 198211122009122008 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Lukas M.Boleng - 19590730198403102 - Ketua Penguji
Beatriks Novianti Bunga - 198211122009122008 - Penguji 1 SARTIKA KALE - 199209132019032012 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86207
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.07 Cem P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |