Skripsi
Pengaruh Aplikasi Tiktok Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Program Keahlian Broadcasting Dan Perfilman Pada Mata Pelajaran Dasar Dasar Broadcasting SMK Negeri 2 Kupang
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) perbedaan yang signifikan dalam hasil belajar siswa yang menggunakan Tiktok dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional pada mata pelajaran dasar-dasar broadcasting SMK Negeri 2 Kupang. 2) Seberapa besar pengaruh aplikasi tiktok sebagai media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi-Experimen atau eksperimen semu. Pengumpulan data dilakukan dokumentasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas. Uji analisis data menggunakan uji T dan uji regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) hasil uji T yang menunjukan nilai signifikan 0,000<0,05. Kemudian nilai rata-rata dari kelas Eksperimen sebesar 81,94 sedangkan kelas kontrol sebesar 49,17. Berdasarkan hasil uji terdapat perbedaan yang signifikan dalam hasil belajar siswa yang menggunakan tiktok dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. 2) Pengaruh aplikasi tiktok sebagai media pembelajaran terhadap hasil belajar sebesar 54,3%.
Kata Kunci : Tiktok, Media pembelajaran, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
FANTY ASTUTI KORE MEGA - Personal Name
|
Student ID |
2001130014
|
Dosen Pembimbing |
FRANSISKUS F GOE RAY - 197406052006041001 - Dosen Pembimbing 1
Crispinus Palulus Tamal - 8880990019 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Fransiskus F Goe Ray - 197406052006041001 - Ketua Penguji
CRISPINUS PAULUS TAMAL - 9900979841 - Penguji 1 Ichsan Fahmi - 197705052005011004 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
83201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Teknik Elektro
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.01 MEG P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |