Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness Dan Emotional Desire Terhadap Keputusan Pembelian Mcdonald’s Di Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness Dan Emotional Desire Terhadap Keputusan Pembelian Mcdonald’s Di Kota Kupang

XML

Indonesia sebagai negara berkembang mengalami transformasi digital yang pesat dalam sektor pemasaran dan perilaku konsumen. Era digitalisasi ini telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen, mendorong pertumbuhan digital marketing sebagai strategi utama. Dalam kompetisi pasar yang intensif, perusahaan tidak hanya perlu hadir secara digital tetapi juga membangun brand awareness yang kuat dan mengelola emotional desire konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness, dan Emotional Desire terhadap Keputusan Pembelian. Dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling - Partial Least Squares (SEM-PLS), penelitian ini menguji hubungan kausal antar variabel tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung. Data dikumpulkan melalui kuesioner terstruktur dari 150 responden dan dianalisis menggunakan pendekatan dua tahap SEM-PLS yang meliputi evaluasi model pengukuran dan model struktural. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan dari Digital Marketing, Brand Awareness, dan Emotional Desire terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini memberikan manfaat teoritis berupa pengembangan model konseptual yang mengintegrasikan aspek digital dan emosional dalam perilaku konsumen modern. Secara praktis, penelitian ini bermanfaat bagi pelaku bisnis dalam merancang strategi pemasaran digital yang efektif, meningkatkan kesadaran merek, dan mengoptimalkan aspek emosional untuk mendorong keputusan pembelian konsumen di era digital.
Kata Kunci : Brand Awareness, Digital Marketing, Emotional Desire, Keputusan pembelian


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YHOLANDA FEBRIANTI RUHU - Personal Name
Student ID
2110030043
Dosen Pembimbing
APRIANA H. J. FANGGIDAE - 19700408 199802 2 001 - Dosen Pembimbing 1
Yonas Ferdinand Riwu - 1911125 202203 1 004 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Apriana H.J. Fanggidae - 197004081998022001 - Ketua Penguji
Yonas Ferdinand Riwu - 19911125 202203 1 004 - Penguji 1
Paulina Yuritha Amtiran - 197506252009122002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 Ruh P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA