Skripsi
Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness Dan Emotional Desire Terhadap Keputusan Pembelian Mcdonald’s Di Kota Kupang
XML
Indonesia sebagai negara berkembang mengalami transformasi digital yang pesat dalam sektor pemasaran dan perilaku konsumen. Era digitalisasi ini telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen, mendorong pertumbuhan digital marketing sebagai strategi utama. Dalam kompetisi pasar yang intensif, perusahaan tidak hanya perlu hadir secara digital tetapi juga membangun brand awareness yang kuat dan mengelola emotional desire konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness, dan Emotional Desire terhadap Keputusan Pembelian. Dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling - Partial Least Squares (SEM-PLS), penelitian ini menguji hubungan kausal antar variabel tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung. Data dikumpulkan melalui kuesioner terstruktur dari 150 responden dan dianalisis menggunakan pendekatan dua tahap SEM-PLS yang meliputi evaluasi model pengukuran dan model struktural. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan dari Digital Marketing, Brand Awareness, dan Emotional Desire terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini memberikan manfaat teoritis berupa pengembangan model konseptual yang mengintegrasikan aspek digital dan emosional dalam perilaku konsumen modern. Secara praktis, penelitian ini bermanfaat bagi pelaku bisnis dalam merancang strategi pemasaran digital yang efektif, meningkatkan kesadaran merek, dan mengoptimalkan aspek emosional untuk mendorong keputusan pembelian konsumen di era digital.
Kata Kunci : Brand Awareness, Digital Marketing, Emotional Desire, Keputusan pembelian
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
YHOLANDA FEBRIANTI RUHU - Personal Name
|
Student ID |
2110030043
|
Dosen Pembimbing |
APRIANA H. J. FANGGIDAE - 19700408 199802 2 001 - Dosen Pembimbing 1
Yonas Ferdinand Riwu - 1911125 202203 1 004 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Apriana H.J. Fanggidae - 197004081998022001 - Ketua Penguji
Yonas Ferdinand Riwu - 19911125 202203 1 004 - Penguji 1 Paulina Yuritha Amtiran - 197506252009122002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 Ruh P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |