Skripsi
PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PJBL(PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKK(PROYEK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAN) KELAS XII DI SMK NEGERI 4 KUPANG
XML
Pendekatan yang di gunakan dalam riset ini yakni quasi eksperimen, dengan metedologi kuantitatif di SMK Negeri 4 Kota kupang, dengan permasalahan hasil (UTS) menunjukkan bahwa siswa memiliki hasil belajar yang buruk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan tes saat mengumpulkan data, tes diuji kepada 62 sampel dari 92 populasi, data yang sudah di kumpulkan dari hasil tes kemudian di olah menggunakan aplikasi SPSS ver25. Temuan penelitian ini bahwa Kelas XI Kriya kayu1 ( Kelas Kontrol) pada pos test 3 siswa tuntas (8%) dan 27 tidak tuntas (92%) kelas XI Kriya kayu2 (Kelas Eksperimen) post tes 21 tuntas (58%) 15 tidak tuntas (42%) atau thitung =5,933 > ttabel =1,670. Hipotesis H1 yang menunjukan hasil belajar siswa dipengaruhi oleh pembelajaran pemecahan masalah dengan taraf sig =0,000<0,05 Selain itu, H2 menjelaskan bahwa siswa Kelas XI Kriya kayu SMK Negeri 4 Kupang siswa yang menggunakan model penyelesaian masalah memiliki hasil belajar yang lebih baik dari pada siswa yang menggunakan model konvensional
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Kartika Cittra Permata Kay - Personal Name
|
Student ID |
2001080073
|
Dosen Pembimbing |
Ari Data - 197209022003121003 - Dosen Pembimbing 1
Fernando Saragih - 199407232020121009 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Ketua Penguji
Ari Data - 197209022003121003 - Penguji 1 Fernando Saragih - 196301271990031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 Ger M
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |