PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PJBL(PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKK(PROYEK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAN) KELAS XII DI SMK NEGERI 4 KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PJBL(PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKK(PROYEK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAN) KELAS XII DI SMK NEGERI 4 KUPANG

XML

Pendekatan yang di gunakan dalam riset ini yakni quasi eksperimen, dengan metedologi kuantitatif di SMK Negeri 4 Kota kupang, dengan permasalahan hasil (UTS) menunjukkan bahwa siswa memiliki hasil belajar yang buruk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan tes saat mengumpulkan data, tes diuji kepada 62 sampel dari 92 populasi, data yang sudah di kumpulkan dari hasil tes kemudian di olah menggunakan aplikasi SPSS ver25. Temuan penelitian ini bahwa Kelas XI Kriya kayu1 ( Kelas Kontrol) pada pos test 3 siswa tuntas (8%) dan 27 tidak tuntas (92%) kelas XI Kriya kayu2 (Kelas Eksperimen) post tes 21 tuntas (58%) 15 tidak tuntas (42%) atau thitung =5,933 > ttabel =1,670. Hipotesis H1 yang menunjukan hasil belajar siswa dipengaruhi oleh pembelajaran pemecahan masalah dengan taraf sig =0,000<0,05 Selain itu, H2 menjelaskan bahwa siswa Kelas XI Kriya kayu SMK Negeri 4 Kupang siswa yang menggunakan model penyelesaian masalah memiliki hasil belajar yang lebih baik dari pada siswa yang menggunakan model konvensional


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2001080073
Dosen Pembimbing
Ari Data - 197209022003121003 - Dosen Pembimbing 1
Fernando Saragih - 199407232020121009 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Ketua Penguji
Ari Data - 197209022003121003 - Penguji 1
Fernando Saragih - 196301271990031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Ger M
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA