PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI INSPEKTORAT DALAM PENGAWASAN DANA DESA DI KABUPATEN ENDE

Detail Cantuman

Skripsi

PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI INSPEKTORAT DALAM PENGAWASAN DANA DESA DI KABUPATEN ENDE

XML

Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Inspekorat dalam Pengawasan Dana Desa di Kabupaten Ende, oleh Diana Marselina Ngura, dibimbing oleh Dr. Saryono Yohanes sebagai Pembimbing I dan Hernimus R. Udju sebagai Pembimbing II.
Inspektorat Kabupaten/Kota merupakan salah satu dari Instansi-instansi yang mempunyai tugas dan fungsi untuk melaksanakan pengawasan, yang di dalamnya pengawasan terhadap pengunaan dana desa. Berdasarkan Permendagri Nomor 71 Tahun 2015 tentang Kebijakan Pembinaan dan Pengawasan dilingkungan Kementrian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah. Pengawasan dana desa menjadi bagian dari pengawasan Inspektorat Daerah Kabupaten/Kota dalam ruang lingkup pemeriksaan penyelenggaraan pemerintah desa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Seberapa jauh pelaksanaan tugas dan fungsi Inspektorat Daerah dalam pengawasan dana Desa di Kabupaten Ende? (2) Apa saja yang menjadi faktor penghambat pelaksanaan tugas dan fungsi Inspektorat Daerah dalampengawasanDana Desa di Kabupaten Ende?
Metode penelitian menggunakan penelitian hukum Empiris. Penelitian ini dilakukan di Kantor Inspektorat Ende Jenis dan sumber data penelitian ini adalah data primer, data sekunder, Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi dan kepustakaan. . Pengelolaan data dilakukan dengan beberapa proses yaitu editing, coding, tabulasi, verifikasi dan data dibuat dalam bentuk tabel.
Hasil penelitian ini menunjukan: (1) Pelaksanaan tugas dan fungsi, pengawasan di Kantor Inspektorat dalam Pengawasan, Monotoring, Evaluasi, dan tindakan rekomendasi atas hasil pengawasan belum sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. (2) Faktor-faktor penghambat dan pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan Inspektorat Kabupaten Ende dalam penggunaan Dana Desa di Kabupaten Ende adalah: (a) Minimnya Sumber Daya Manusia(SDM), sehingga dapat mempengaruhi berhasildan tidaknya tugas dan tanggungjawab yangdijalankan. (b) Kurangnya sarana dan prasarana yang ada di Kantor Inspektorat Kabupaten Ende.




Kata kunci: Peleksanaan,pengawasan,faktor penghambat


Detail Information

Item Type
Penulis
Diana Marselina Ngura - Personal Name
Student ID
1802010590
Dosen Pembimbing
Saryono Yohanes - 19620712 198902 1 001 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. Ebu Kosmas, S.H.,M.Hum. - 19580225 198703 1 001 - Ketua Penguji
Dr. Saryono Yohanes, S.H.,M.H. - 19620712 198902 1 001 - Penguji 1
Hernimus Ratu Udju, S.H.,M.H - 19610428 198901 1 001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
Published
Departement
Prodi Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
741.01 Ngu P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA