Pengaruh E-Service Quality Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Grab Di Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh E-Service Quality Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Grab Di Kota Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Pengaruh E-Service Quality (website design, reliability, responsiveness, security/privacy, fulfillment, personalization, information, empathy) berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Grab di Kota Kupang. (2) Pengaruh E-Service Quality (website design, reliability, responsiveness, security/privacy, fulfillment, personalization, information, empathy) berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Grab di Kota Kupang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah E-Service Quality (website design, reliability, responsiveness, security/privacy, fulfillment, personalization, information, empathy) sedangkan variabel terikatnya adalah Kepuasan Pelanggan.Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Teknk analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS 26.Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi yang sangat baik terhadap E-Service Quality (website design, reliability, responsiveness, security/privacy, fulfillment, personalization, information, empathy) yang diterapkan Grab. Dari hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan : Y = 15,238 + 0,746X1 + 1,103X2 + 0,931X3 + 1,096X4 + 0,536X5 + 0,677X6 + 0,623X7 + 0,561X8. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa secara parsial E-Service Quality (website design, reliability, responsiveness, security/privacy, fulfillment, personalization, information, empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R2menunjukkan kontribusi variabel E-Service Quality (website design, reliability, responsiveness, security/privacy, fulfillment, personalization, information, empathy) terhadap kepuasan pelanggan yang sebesar 89,4%. Sedangkan 10,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini. Variabel lain tersebut adalah efficiency yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya selain variabel yang ada.


Detail Information

Item Type
Penulis
LEA SUSANTI TAEK - Personal Name
Student ID
1803020386
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Tae L
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA