ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN PROACTIVE FRAUD AUDIT DALAM PENCEGAHAN FRAUD DI KABUPATEN TTS (STUDI EMPIRIS PADA INSPEKTORAT KABUPATEN TTS)

Detail Cantuman

Skripsi

ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN PROACTIVE FRAUD AUDIT DALAM PENCEGAHAN FRAUD DI KABUPATEN TTS (STUDI EMPIRIS PADA INSPEKTORAT KABUPATEN TTS)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem pengendalian internal dan proactive fraud audit di Kabupaten Timor Tengah Selatan, terhadap pencegahan kecurangan. Objek penelitian ini adalah Inspektorat Kabupaten TTS. Penelitian ini penting dilakukan karena akan memberikan gambaran tentang sistem pengendalian internal dan proactive fraud audit yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten TTS dalam melakukan pencegahan kecurangan. Metode yang diterapkan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Informan penelitian ini berjumlah tujuh orang yang merupakan auditor internal dan inspektur di Inspektorat Kabupaten TTS serta satu orang perwakilan OPD Kab TTS. Penelitian ini menggunakan acuan dari agency theory. sebagai instrumen analisis utama, diantaranya adalah sistem pengendalian internal, proactive fraud audit serta pencegahan fraud. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengendalian internal dan proactive fraud audit sudah berjalan dengan baik, walaupun masih ada kendala yang sering dihadapi ketika melakukan pencegahan kecurangan di Kabupaten TTS, seperti objek pemeriksaan yang terlalu besar dan kurangnya sumber daya manusia.

Kata Kunci: Sistem pengendalian internal, proactive fraud audit, pencegahan fraud.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1810020009
Dosen Pembimbing
Minarni A. Dethan - 198507152012001012 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Yohanes Demu - 196909071998021001 - Ketua Penguji
Minarni A. Dethan - 198507152012001012 - Penguji 1
Fransina W Ballo - 198005032006042002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS/AKUNTANSI
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
622.01 Cin A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA