Skripsi
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science (Clis) Dan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa SMP
XMLTujuan penelitian ini : (1) Untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) dan model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan kemampuan Pemahaman konsep fisika siswa. (2) Untuk mengetahui Pemahaman konsep pada pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) lebih tinggi dari pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran problem solving. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah study dokumenter yaitu suatu teknik pengumpulan data dengan menghimpun dan menganalisis dokumen-dokumen, baik berupa dokumen tertulis, gambar, maupun elektronik. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles dan Huberman, antara lain reduksi data (data reduction), display data, dan gambaran-gambaran konklusi atau verifikasi (conclusion drawing / verification). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) dan Problem Solving dapat meningkatkan Pemahaman konsep siswa. (2) Pemahaman konsep siswa pada pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Children Learning In Science lebih tinggi dari pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran problem solving
Kata Kunci : Model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS), model pembelajaran Problem Solving, Pemahaman Konsep
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Janitarly Sufnighel Nino - Personal Name
|
Student ID |
1801050024
|
Dosen Pembimbing |
Kadek Ayu Astiti, S.Pd., M.Pd - 19880928 201404 2 002 - Dosen Pembimbing 1
Marsi D.S. Bani, S.Pd., M.Pd - 19820314 200812 1 001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Kadek Ayu Astiti - 198809282014042002 - Ketua Penguji
Marsi D.S. Bani - 198203142008121001 - Penguji 1 Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Nin A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |