Perlindungan Dan Pemberdayaan Pemerintah Daerah Terhadap Nelayan Kecil Di Kabupaten Flores Timur

Detail Cantuman

Skripsi

Perlindungan Dan Pemberdayaan Pemerintah Daerah Terhadap Nelayan Kecil Di Kabupaten Flores Timur

XML

Latar belakang permasalahan yang di hadapi oleh Nelayan saat ini adalah Peraturan Daerah terkait dalam hal mengatur Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, masih belum mampu mengatasi permasalahan Nelayan sehinga tingat kesejahteraan Nelayan masih belum sesuai harapan.
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui dan menganalisis Perlindungan dan Pemberdayaan pemerintah daerah terhadap Nelayan Kecil di Desa Waibao Kecamatan Tanjung Bunga dan Desa Lamahala Jaya Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur: (2) Untuk mengetahui dan menganalisis faktor penghambat Pemerintah Kabupaten Flores Timur dalam Upaya Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Kecil di Desa Waibao Kecamatan Tanjung Bunga dan Desa Lamahala Jaya Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur.
Metode Penelitian ini adalah penelitian yuridis empiris yangg melihat kenyataan di dalam masyarakat dan ingin memperoleh gambaran secara utuh dan lengkap tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Kecil.
Kenyataan yang terjadi masih kurangnya sarana dan prasarana yang di sediakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Flores Timur dalam upaya meningkatkan Perlindungan dan Pemberdayaan. Angaran yang minim untuk pengadaan fasilitas penunjang para nelayan berdampak pada pendapatan nelayan dengan keadaan seperti itu kemiskinan tetap saja berlangsung.
Hasil penelitian menunjukan berbagai aspek penyebab terjadinya masalah Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan sehinga di butuhkan sarana prasarana yang memadai dengan angaran yang perlu di tingkatkan. Oleh sebab itu pemerintah harus mengakomodir angaran yang tetap berdasarkan jumlah Nelayan miskin di Kabupaten Flores Timur dengan terjun langsung kelapangan untuk mengetahui sarana dan prasarana apa saja yang masih kurang agar kiranya pemerintah dapat mendata dan memberikan bantuan sesuai apa yang di butuhkan oleh nelayan itu sendiri.

Kata Kunci : Perlindungan, Pemberdayaan, Nelayan Kecil.


Detail Information

Item Type
Penulis
SAKTI MUSTAFA - Personal Name
Student ID
1602010153
Dosen Pembimbing
KOTAN Y STEFANUS - 196012271987021001 - Dosen Pembimbing 1
DAVID Y MEYNERS - 196003041988031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Saryono Yohanes - 196207121989021000 - Ketua Penguji
Kotan Y Stefanus - 196012271987021001 - Penguji 1
David Y Meyners - 196003041988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 MUS P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA