Strategi Politik Partai Nasdem Pada Pileg 2019 Di Dapil Satu Kabupaten Rote Ndao (Studi Di Kecamatan Lobalain & Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Politik Partai Nasdem Pada Pileg 2019 Di Dapil Satu Kabupaten Rote Ndao (Studi Di Kecamatan Lobalain & Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao)

XML

Penelitian ini berjudul “Analisis Strategi Politik Caleg Partai Nasdem Pada Pileg 2019 di Kabupaten Rote Ndao( Studi di Kecamatan Lobalai dan Rote Barat Daya) ”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Partai Nasdem Pada Pemilu Legislatif Di Kabupaten Rote Ndao Tahun 2019 penelitian ini berfokus pada kemenangan yang diraih oleh partai Nasdem yang sangat ditentukan oleh strategi politik yang diterapkan dan keberhasilan implementasi strategi tersebut. Sehingga pada pemilu legislatif Tahun 2019 partai Nasdem mampu mengantar calon legislatif yang diusungnya memenangkan pemilihan legislatif di Kabupaten Rote Ndao dan partai Nasdem mampu menguasai parlemen yang ada di Kabupaten Rote Ndao. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Partai Nasdem Pada Pemilu Legislatif Di Kabupaten Rote Ndao Tahun 2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik Analisis data yang digunakan ialah dengan cara Kategorisasi, Interpretasi dan Deduktif. Landasan teori dalam penelitian ini adalah berdasarkan Teori Strategi, Teori Politik, dan Teori Strategi Politik. Pemilihan informan dalam penelitian adalah menggunakan teknik secara purposive. Dari fakta yang ditemukan penulis saat melakukan penelitian di lapangan terlihat bahwa, ada banyak strategi yang dilakukan oleh Partai NasDem dalam mengikuti Pemilu Legislatif tahun 2019. Strategi-strategi tersebut mampu membawa partai NasDem dalam memperoleh jumlah kursi yang cukup signifikan, yaitu sebanyak 2 dari 25 Kursi dengan jumlah suara sebanyak 22.166 suara sah. Jumlah tersebut otomatis menempatkan Partai NasDem pada posisi atas di Kabupaten Rote Ndao Kecamatan Lobalain dan Rote Barat Daya dikarenakan partai-partai pesaing lain hanya memperoleh kursi jauh dibawah Partai Nasdem. Berdasarkan penjelasan dari ketua DPC NASDEM Leonard Haning, Strategi yang digunakan oleh Partai Nasional Demokrat untuk memenangkan Pileg 2019 di Kabupaten Rote Ndao mengacu pada beberapa poin inti yang menjadi strategi penting bagi NASDEM dan dapat dijelaskan dalam dua bentuk strategi yaitu : a. Strategi internal, dan b. Penilaian Situasional, yang meliputi: Keresahan masyarakat akan kepengurusan administrasi yang lambat, Pengangguran, dan yang terakhir Basis yang tidak di perhatikan.
Kata Kunci : Analisis Strategi Politik Calon Legislatif Partai Nasdem.


Detail Information

Item Type
Penulis
Yakob Dethan - Personal Name
Student ID
1503040004
Dosen Pembimbing
ESRAH DISYON NINO AM BENU - 197912042009121003 - Dosen Pembimbing 1
Frans W. Muskanan - 8886423419 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Esrah Disyon Nino Am Benu - 197912042009121003 - Ketua Penguji
Frans W. Muskanan - 8886423149 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Det A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA