Kinerja Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang Dalam Mengembangkan Cagar Budaya “Tugu Jepang” (Studi Kasus Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Kinerja Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang Dalam Mengembangkan Cagar Budaya “Tugu Jepang” (Studi Kasus Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang)

XML

Yosep Idol Dafaga Laga, Skripsi 2022 , “Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang dalam mengembangkan Cagar Budaya “Tugu Jepang” (Studi Kasus Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang) dibimbing oleh Alfridus S.D Dari.,S.Fil.,M.A dan Frans B.R Humau., S.IP.,M.IP. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang dalam mengembangkan Cagar Budaya “Tugu Jepang”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 3 orang yang berasal dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Kepala Bidang Kebudayaan, Juru Penjaga Cagar Budaya “Tugu Jepang”. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan kemudian data yang diperoleh diolah dn dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dalam mengembangkan situs bersejarah “Tugu Jepang” telah melakukan pengelolaan cagar budaya baik secara melindungi, mengembangkan dan memanfaatkan. Adapun upaya-upaya yang telah dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang menempatkan juru pelihara dan Melakukan control di lokasi situs bersejarah “TuguJepang”. Serta terdapat faktor penghambat yaitu keterbatasan anggaran daerah dan tim ahli Antropologi.
Kata kunci : Kinerja, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Cagar budaya


Detail Information

Item Type
Penulis
Yosep I. D. Laga - Personal Name
Student ID
1503040075
Dosen Pembimbing
Penguji
FRANS B.RICKY HUMAU - 199101062019031008 - Penguji 1
Rouland A Benyamin - 882742419 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Lag K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA