Peran Dinas Perikanan Kabupaten Kupang Dalam Pelaksanaan Program Pengembangan Usaha Garam Rakyat (PUGAR) (Studi Kasus Desa Oeteta Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Peran Dinas Perikanan Kabupaten Kupang Dalam Pelaksanaan Program Pengembangan Usaha Garam Rakyat (PUGAR) (Studi Kasus Desa Oeteta Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang)

XML

Penelitian ini dilaksanakan di Desa Oeteta Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang untuk mengetahui peran Dinas Perikanan Kabupaten Kupang dalam pelaksanaan program pengembangan usaha garam rakyat (PUGAR). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Informan dalam penelitian ini berjumlah 8 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan obeservasi, wawancara, dan review dokumen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini mengkaji tentang peran Dinas Perikanan Kabupaten Kupang dalam pelaksaksanaan program pengembangan usaha garam rakyat (PUGAR), yang menjadi fokus penelitian ini adalah penyaluran bantuan integrasi penggaraman serta sarana dan prasarana, monitoring, evaluasi, dan pembinaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran Dinas Perikanan Kabupaten Kupang dalam pelaksanaan Program PUGAR belum berjalan dengan baik sebagaimana dilihat dari fokus penelitian penyaluran bantuan sarana dan prasarana, sub fokus penguatan kelembagaan dan pemasaran, Monitoring, dan Evaluasi belum berjalan dengan baik. Oleh karena itu disarankan kepada Dinas Perikanan Kabupaten Kupang agar lebih menjalin komunikasi dengan para petambak garam agar memahami kebutuhan apa saja yang mereka butuhkan guna meningkatkan tingkat produktivitas garam di Desa Mereka.
Kata kunci: Peran, pemberdayaan dan program pengembangan usaha garam rakyat (PUGAR).


Detail Information

Item Type
Penulis
YELLIN A.R F ALVES - Personal Name
Student ID
1803010029
Dosen Pembimbing
PRIMUS LAKE - 195908281987021002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Jakoba Daud Niga - 196004061987022001 - Ketua Penguji
Primus Lake - 195908281987021002 - Penguji 1
Paulus Nd L T Ratoebandjoe - 195711241988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 ALV P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA