Skripsi
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Pengalaman Belanja Online Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Market Place Shopee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang)
XMLABSTRAK
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Pengalaman Belanja Online Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Market Place Shopee”(Studi Pada Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang)”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Pengalaman Belanja Online Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Market Place Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 96 responden yang melakukan pembelian barang secara online di shopee. Berdasarkan hasil uji regresi dan uji parsial (t) menunjukkan tidak terdapat pengaruh antara variabel Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap Minat Beli Konsumen Pada Market Place Shopee. Berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan terdapat pengaruh antara variabel Pengalaman Belanja terhadap terhadap Minat Beli Konsumen Pada Market Place Shopee. Berdasarkan uji simultan (uji f) menunjukkan Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Pengalaman Belanja berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen Pada Market Place Shopee.
Kata Kunci : Electronic Word of Mouth (e-WOM), Pengalaman Belanja dan Minat Beli Konsumen.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Maria Lurdiana Nde,O - Personal Name
|
Student ID |
1810030020
|
Dosen Pembimbing |
ROLLAND EPAFRAS FANGGIDAE - 198408312009121001 - Dosen Pembimbing 1
Debryana Salean - 199312182019022025 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Ketua Penguji
Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajamen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 Nde P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |