Skripsi
Pengaruh Iklan Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Tokopedia (Studi Pada Pengguna E-Commerce Tokopedia Di Kota Kupang)
XMLPerkembangan industri e-commerce pasca pandemi covid 19 sedang marak berkembang dan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, salah satunya yaitu e-commerce Tokopedia yang merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang bekembang pesat dalam pasar jual beli online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan brand awareness terhadap keputusan pembelian di e-commerce Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Kupang dengan jumlah 100 sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji f dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai probabilitas (Sig) 0,625 > 0,05, brand awareness secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai probabilitas (Sig) 0.000 < 0,05 dan secara simultan iklan dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Tokopedia dengan nilai probabilitas (Sig) 0.000 < 0,05.
Kata Kunci: Iklan, Brand Awareness, dan Keputusan Pembelian
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
EUNIKE WELHELMINA BOLANG - Personal Name
|
Student ID |
1810030233
|
Dosen Pembimbing |
Apriana H. J. Fanggi - 197004081998022001 - Dosen Pembimbing 1
Yosefina K.I.D.D. Dhae - 198310142008122002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Ketua Penguji
Yosefina K.I.D.D. Dhae - 198310142008122002 - Penguji 1 Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 Bol P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |