Efektivitas Program Peningkatan Gizi Bayi Dan Balita Dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat Di Puskesmas Danga Kabupaten Nagekeo

Detail Cantuman

Skripsi

Efektivitas Program Peningkatan Gizi Bayi Dan Balita Dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat Di Puskesmas Danga Kabupaten Nagekeo

XML

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Program Peningkatan Gizi Bayi dan Balita di Wilayah Kerja Puskesmas Danga Kabupaten Nagekeo. Untuk mengetahui Efektivitas Program Peningkatan Gizi dan Balita dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Wilayah Kerja Puskesmas Danga Puskesmas Nagekeo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 15 orang berdasarkan kriteria peran penting informan dalam masyarakat.
Dari hasil penelitian yang dilakukan diwilayah kerja Puskesmas Danga Kabupaten Nagekeo maka yang didapat adalah dalam pelaksanaan program peningkatan gizi bayi dan balita adalah pentingnya partisipasi dari para orang tua bayi dan balita serta kepedulian akan kesehatan bayi dan balita mereka, sehingga jumlah bayi dan balita yang ditimbang di setiap bulannya harus sama dengan jumlah bayi dan balita yang ditimbang pada bulan berikutnya. Sehingga pihak puskesmas dapat mengetahui grafik pertumbuhan bayi dan balita tersebut .
Bila dilihat dari efektivitas program peningkatan bayi dan balita di wilayah kerja puskesmas Danga sudah cukup baik dari segi sosialisasi program, sosialisasi program kerja mengalami kendala dalam kurangnya tenaga kesehatan pelaksana sosialisi program, serta fasilitas yang terserdia dalam membantu jalannya program masih belum memadai. Ketepatan sasaran program, pemberian pelayanan dalam memberikan gizi baik kepada bayi dan balita dikatakan baik, meskipun belum sepenuhnya berhasil. Pemantauan Program, dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan Puskesmas Danga terhadap ketepatan sasaran dari program kerja. dan Pencapaian Tujuan Program dari pemantauan tujuan program memiliki keterkaitan antara hasil program dan tujuan program. Hasil Program belum sepenuhnya berhasil, akan tetapi tujuan pelaksanaan program sudah tercapai namun belum sepenuhnya berhasil.

Kata Kunci : Efektivitas, Program Peningkatan Gizi Bayi dan Balita


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1803010135
Dosen Pembimbing
NURSALAM - 196410091991031001 - Dosen Pembimbing 1
MADE NGURAH DEMI ANDAYANA - 197010292009121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Nursalam - 196410091991031001 - Ketua Penguji
Made Ngurah Demi Andayana - 197010292009121001 - Penguji 1
Paulus Nd L T Ratoebandjoe - 195711241988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 SAR E
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA