Persepsi Pemangku Kepentingan Terhadap Pengadaan Barang Dan Jasa Secara Elektronik (e-PROCUREMENT) Di Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara Ii Tahun 2020

Detail Cantuman

Tesis

Persepsi Pemangku Kepentingan Terhadap Pengadaan Barang Dan Jasa Secara Elektronik (e-PROCUREMENT) Di Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara Ii Tahun 2020

XML

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang dilaksanakan di Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II dengan total informan berjumlah 25 orang sedangkan untuk jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekudner yang dikumpulkan melalui teknik wawancara, observasi serta penelusuran dokumen. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis mengguanakan teknik analisis data dari Miles, Huberman dan Saldana (2014:14) yang menyatakan bahwa teknik analisis data harus melewati 3 langkah yaitu; (a) kondensasi data (data condensation), (b) menyajikan data (data display), dan (c) menarik simpulan atau verifikasi (conclusion drawing and verification).
Hasil penelitian berdasarkan model grid dari Bryson (2004) ditemukan bahwa persepsi pemangku kepentingan terhadap pengadan barang dan jasa di Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Tahun 2020 dari sisi; (a) High Interest – Low Power(Subjects) memiliki persepsi buruk terhadap pengadan barang dan jasa di Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Tahun 2020sedangkan (b) persepsi High Interest – High Power (Players) adalah bahwa adanya hubungan kedekatan terhadap rekanan proyek berdampak pada kualitas dan mutu pekerjaan di lapangan (c) Low Interest – High Power (Context Setters) memiliki persepsi bahwa beberapa PPK terindikasi melakukan KKN, (d) Low Interest – Low Power (Crowd) memiliki persepsi bahwa proyek hasil pengadaan barang dan jasa memiliki kualitas yang rendah serta (e) persepsi Pemangku Kepentingan Terhadap Aspek Yang Menjadi Penghambat Pengadan Barang Dan Jasa di Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Tahun 2020 adalah; (a) pandemi COVID-19 dengan melakukan penyesuaian dan refocusing anggaran, (b) sistem elektronik yang masih memiliki banyak kelemahan serta (c) tata kelola birokrasi yang perlu di perbaiki.

Kata Kunci: Persepsi, Stakeholder, Barang dan Jasa


Detail Information

Item Type
Penulis
Siki Y. A. Asbanu - Personal Name
Student ID
2011020032
Dosen Pembimbing
Petrus E De Rozari - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Petrus Emanuel De Rozari - 196307031989011001 - Penguji 1
Nursalam - 196410091991031001 - Penguji 1
Hendrik Toda - 198312042009121005 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63001
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
361.01 ASB P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA