Kolaborasi Dalam Pemberantasan Perjudian Di Kabupaten Malaka (Studi Kasus Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka)

Detail Cantuman

Skripsi

Kolaborasi Dalam Pemberantasan Perjudian Di Kabupaten Malaka (Studi Kasus Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka)

XML

Penelitian ini dilaksanakan di Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka untuk mengetahui kolaborasi dalam pemberantasan perjudian di Kabupaten Malaka dan aspek pendukung dan penghambat kolaborasi dalam pemberantasan perjuidan di Kabupaten Malaka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Informan berjumlah 15 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan studi dokumen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Fokus Penelitian yaitu ada dua bentuk kolaborasi yaitu kolaborasi internal dan kolaborasi eksternal. Di dalam kedua bentuk kolaborasi ini terdapat komponen-komponen yang dapat membuat kolaborasi bisa berjalan dengan baik. Komponen-komponen tersebut terdiri dari adanya kesatuan tindakan, adanya penyatuan hubungan dan adanya kesamaan tujuan. Adapula aspek pendukung dalam pemberantasan perjudian di Kabupaten Malaka yaitu memiliki kesamaan tujuan serta semakin maraknya perjudian di Desa Wehali. Sedangkan yang menjadi aspek penghambat dalam kolaborasi pemberantasan perjudian di Kabupaten Malaka adalah lambannya respon dari pihak pemerintah Desa Wehali maupun Kepolisiam Malaka, pemahaman masyarakat yang menganggap perjudian sebagai suatu tradisi dan kurangnya kesadaran masyarakat. Oleh karena itu, disarankan agar mengoptimalkan kolaborasi dalam pemberantasan perjudian di Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka maka Pemerintah Desa dengan Kepolisian dalam pemberantasan perjudian di Desa Wehali hendaknya dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan.
Kata Kunci : Desa Wehali, Kolaborasi


Detail Information

Item Type
Penulis
Aldy Putra Dewanry Adu - Personal Name
Student ID
1803010025
Dosen Pembimbing
MELKISEDEK N B C NEOLAKA - 196205191989011001 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Melkisedek N B C Neolaka - 196205191989011001 - Ketua Penguji
Drs. Rikhardus S. Klau, M.Si - 196504261990031001 - Penguji 1
Made Ngurah Demi Andayana - 197010292009121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 Adu K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA