Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Membeli di Coffeeshop Kopi Mane Ruteng Kabupaten Manggarai

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Membeli di Coffeeshop Kopi Mane Ruteng Kabupaten Manggarai

XML

Tujuan Penelitian untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yaitu: produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan konsumen membeli di coffee shop Kopi Mane Ruteng kabupaten Manggarai.Jenis Penelitian kuantitatif dengan metode pendekatan asosiatif kausal dan jumlah sampel 50 responden yang merupakan konsumen Coffee Shop Kopi Mane Ruteng kabupaten Manggarai. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R-Square).
Hasil uji t menunjukan secara parsial produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli (Y). dimana nilai thitung > ttabel (4,207 > 2,010) dengan signifikansi (0,00 < 0,05). Harga (X2) secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan konsumen membeli (Y). Dimana nilai thitung < ttabel (0,798 < 2,010) dengan signifikansi (0,429>0,05).Tempat (X3) secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan konsumen membeli (Y). Dimana nilai thitung < ttabel (0,357 < 2,010) dengan signifikansi (0,722 > 0,05), Promosi (X4) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli(Y), Dimana nilai thitung > ttabel (2,906 > 2,010) dengan signifikansi sebesar (0,006 < 0,05). Berdasarkan hasil uji F variabel Produk (X1), harga (X2), tempat (X3) dan promosi (X4) memiliki pengaruh dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli (Y). Dimana Fhitung>Ftabel (94.162>2,57) dengan signifikansi(0,00<0,05). Hasil uji koefisien determinasi menunjukan R Square sebesar 0,893 atau 89,3% artinya keputusan konsumen untuk membeli(Y) di pengaruhi empat elemen utama dalam bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, promosi, sedangkan sisanya 10,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Keputusan Konsumen Membeli.


Detail Information

Item Type
Penulis
Maria Getriana Ensi - Personal Name
Student ID
1801080062
Dosen Pembimbing
Erika Feronika BR Simanungkalit - 199212222019032017 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Ketua Penguji
ERIKA FERONIKA Br SIMANUNGKALIT - 199212222019032017 - Penguji 1
Yeheskial Nggandung - 196301271990031002 - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.03 ENS P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA