Skripsi
Pengaruh Penggunaan Fasilitas Sekolah Dalam Menunjang Hasil Belajar Mata Pelajaran Ips Kelas Viii Pada Smp Negeri Bitefa TTU
XMLTujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara pengaruh penggunaan fasilitas sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada SMP Negeri Bitefa TTU Pengambilan data dilakukan dengan pengumpulan data primer melalui kuesioner. Hasil uji analisis menunjukkan bahwa fasilitas sekolah berpengaruh terhadap hasil belajar, yang menunjukkan bahwa fasilitas sekolah berpengaruh signifikan terhadap variabel hasil belajar siswa kelas VIII smp Negeri Bitefa dengan hasil model persamaan regresinya adalah Y= 5,138 + 0,168X analisis regresi di ketahui bahwa nilai dari a adalah 5,138 nilai ini menunjukkan bahwa pengaruh fasilitas sekolah X bernilai nol maka hasil belajar bernilai 5,138 Y. Sedangkan nilai dari b yaitu sebesar 0,168. Selain ini terlihat tanda (+). Selain membandingkan nilai Fhitung dan Ftabel nilai signifikan sebesar 0,001 lebih kecil dari probabilititas 0,5 menunjukkan bahwa variabel independen yang pengaruh fasilitas sekolah (X) bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yakni hasil belajar siswa (Y). Hasil uji F menerima hipotesis Ha menolak hopotesis Ho. Pada permasalahan fasilitas sekolah sebaiknya dapat memaksimalkan fasilitas sekolah yang tersedia untuk memaksimalkan hasil belajar siswa agar dapat menggunakaan fasilitas sebaik hasil belajar meningkat.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Natalia Desiana Sasi - Personal Name
|
Student ID |
1801080004
|
Dosen Pembimbing |
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Ketua Penguji
ERIKA FERONIKA Br SIMANUNGKALIT - 199212222019032017 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pedidikan Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 Sas P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |