Skripsi
STRATEGI PEMASARAN KACANG KENARI ALOR PANGGANG SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Industri Rumah Tangga M A Di Beumopu Kota Kupang Kecamatan Kelapa Lima Nusa Tenggara Timur)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Faktor internal apa saja yang mempengaruhi pemasaran kacang kenari Alor panggang di Industri Rumah Tangga M A.(2) Faktor eksternal apa saja yang mempengaruhi pemasaran kacang kenari Alor panggang di Industri Rumah Tangga M A.(3) Strategi pemasaran kacang kenari Alor panggang di Industri Rumah Tangga M A. (4) Besarnya pendapatan kacang kenari Alor panggang di Industri Rumah Tangga M A. (5) Kelayakan Usaha di Industri Rumah Tangga M A. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode studi kasus yaitu pada Industri Rumah Tangga M A di Beumopu, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Datayangdigunakanterdiridaridataprimerdansekunder.
Hasilpenelitianmenunjukanbahwa: Strategi pemasaran yang dapat diterapkan dalam Industri Rumah Tangga M A adalah sebagai berikut: Strategi SO,yaitumeningkatkan kapasitas yang ada di Industri Rumah Tangga M A dan memperluas gudang/dapur produksi sehingga tidak terjadi penumpukan jumlah permintaan produk serta dapat meminimalkan kelemahan yang ada dan juga menarik minat konsumen. Besarnya pendapatan kacang kenari Alor panggang di Industri Rumah Tangga MA selama sebulan adalah Rp. 8.002.810,-.Kelayakan usaha Industri Rumah Tangga MA berdasarkan perhitungan R/C ratio sebesar 1,32 untuk kacang panggang rasa sea salt and garlicyang berarti usaha ini layak diusahakan.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kacang Kenari, Kelayakan Usaha
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
RINTO SEMUEL PANEHAS DAIK - Personal Name
|
Student ID |
1704020371
|
Dosen Pembimbing |
DAMIANUS ADAR - 196501131991031002 - Dosen Pembimbing 1
Santhy Chamdra,SP.M.Si - 8831080018 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
54201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Agribisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
542.01 Dai R
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |