Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Transportasi Online Grab Bike Di Kota Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui presepsi pelanggan tentang kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan transportasi online grabbike di Kota Kupang (2) untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan transportasi online grabbike di Kota Kupang. Jumlah Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalahpurposive sampling . Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, observasi,wawancaradanstudikepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif analisis regresi linear sederhana dan pengujian hipotesismelalui uji F, serta analisis koefisien determinasiR Square dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi yang sangat baik terhadap kualitas pelayanan yang diterapkangrabbike. Dari hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh persamaan regresi Y= 24,536 + 0,281X. Hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan transportasionline grabbike. Berdasarkan R square menunjukkan kontribusi variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 71,3%, sedangkan sisanya 28,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
SARTIKA ZAINUDIN - Personal Name
|
Student ID |
1803020387
|
Dosen Pembimbing |
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1 Andreas Siwa Wunu Langga - 195804231988031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 Zai S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |