Pemanfaatan Aplikasi Mi Chat Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Produk Hwi (Studi Kasus Pada Akun Mi Chat Di Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pemanfaatan Aplikasi Mi Chat Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Produk Hwi (Studi Kasus Pada Akun Mi Chat Di Kota Kupang)

XML

Pemanfaatan Mi Chat sebagai media komunikasi pemasaran online dewasa ini menarik untuk diteliti karena seiring berjalannya waktu, Mi Chat tidak hanya digunakan untuk berinteraksi chatting biasa, tetapi juga digunakan untuk media komunikasi pemasaran. Media komunikasi pemasaran yang berlangsung di akun Mi Chat berupa postingan produk dan chatting langsung mengenai produk yang sedang dipromosikan. Terdapat juga pengguna akun MiChat di Kota Kupang yang menggunakan Mi Chat sebagai media untuk memasarkan semua produknya. Pengguna akun mempromosikan produknya melalui postingan dan chating yang bersifat privasi. Mayoritas produk yang diperjual belikan dalam pemasaran ini Dengan kategori produk yang dipasarkan mulai dari produk diet, produk kecantikan, produk kesehatan, produk kewanitaan, produk kulit, produk pasutri / promil, produk pertanian, produk pria dewasa dan produk rumah tangga. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan aplikasi MiChat sebagai media komunikasi pemasaran produk HWI di Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA dan konsep komunikasi pemasaran. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode Studi kasus dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan observasi serta dokumentasi pada akun 10 mi chat informan. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa pemanfaatan aplikasi Mi Chat sebagai media komunikasi pemasaran produk HWI(Health Wealth International) di Kota Kupang, alasan memanfaatkan Mi Chat sebagai media komunikasi pemasaran produk Health Wealth International(HWI) karena kebanyakan pengguna Mi Chat adalah laki-laki, fitur Mi Chat yang sering digunakan adalah fitur pengguna sekitar, fitur momen dan fitur chat serta konten promosi yang dimanfaatkan sebagai media komunikasi pemasaran produk Health Wealth International(HWI) berupa foto, video dan testimoni produk HWI(Health Wealth International).
Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Mi Chat


Detail Information

Item Type
Penulis
MARIA LYDIA UJU - Personal Name
Student ID
1803050084
Dosen Pembimbing
MAS AMAH - 197906172008012020 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Mas Amah - 197906172008012020 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Udju P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA