Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Celebrity Endorser (Beyond The Scene/Bts) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Tokopedia Di Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Celebrity Endorser (Beyond The Scene/Bts) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Tokopedia Di Kota Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen tokopedia di Kota Kupang). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah daya tarik iklan dan celebrity endorser sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih dan pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuntitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik accidental sampling dengan rumus Taro Yamane diperoleh 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji f, dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel daya tarik iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai probabilitas (Sig) 0.00 > 0,05, variabel celebrity endorser tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai probabilitas (Sig) 0,122 > 0,05. Hasil uji f menunjukkan bahwa variabel daya tarik iklan dan celebrity endorser berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen (daya tarik iklan dan celebrity endorser) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) sebesar 46,9% dan sisanya sebesar 53,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti dan dimasukan dalam penelitian ini yaitu varibel harga, citra merek dan kualitas produk. Variabel-variabel lain diluar penelitian ini dapat menjadi pertimbangan untuk diteliti oleh peneliti selanjutnya selain variabel yang sudah ada.
Kata kunci : Daya Tarik Iklan, Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian


Detail Information

Item Type
Penulis
Jekson Ardika Nalle - Personal Name
Student ID
1810030040
Dosen Pembimbing
MARKUS BUNGA - 196101211988031002 - Dosen Pembimbing 1
Debryana Salean - 199312182019022025 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Markus Bunga - 196101211988031002 - Ketua Penguji
Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajamen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 Nal P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA