PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG MELALUI SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA AKUNTAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NUSA CENDANA KUPANG)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG MELALUI SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA AKUNTAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NUSA CENDANA KUPANG)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis persepsi mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Cendana terhadap Persepsi Risiko, Kepuasan Konsumen dan Minat Pembelian Ulang. (2) meganalisis signifikansi pengaruh secara parsial dari persepsi risiko terhadap minat pembelian melalui situs belanja online Shopee pada Mahasiswa Akuntansi fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana. (3) menganalisis signifikansi pengaruh secara parsial dari kepuasan pelanggan terhadap minat pembelian melalui situs belanja online Shopee pada Mahasiswa Akuntansi fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana. (4) menganalisis signifikansi pengaruh secara simultan dari persepsi konsumen dan kepuasan konsumen terhadap minat pembelian melalui situs belanja online Shopee pada Mahasiswa Akuntansi fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana.
Untuk mencapai tujuan tersebut dipilih sampel sebanyak 60 responden pada mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana Kupang, pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan bantuan media Google Form.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS IBM.
Hasilanalisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian untuk variabel persepsi risiko berada pada kategori tinggi (3,53), kepuasan pelanggan berada pada kategori tinggi(3,87) dan minat beli ulang berada pada kategori tinggi (3,88).Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa hasi dari uji t variabel persepsi risiko (X1) thitungsebesar 2,229 sedangkan ttabel 2,002 maka hasilnya thitung (2,229)> ttabel (2,002). Berdasarkan uji t, maka hipotesis kedua berbunyi kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil dari uji F menunjukan nilai Fhitung (22,252) > Ftabel (3,16). Dengan demikian hipotesis ketiga dalam penelitian ini berbunyi persepsi risiko dan kepuasan konsumen berpengaruh secara simultan tergadap minat beli ulang. Berdasarkan Adjust R Skuare menunjukan kontribusi variabel persepsi risiko, kepuasan konsumen dan minat beli ulang sebesar 41.9% sedangkan 58,1% lainnya dipengaryuhi oleh variabel lain yang berada diluar cakupan penelitian ini. Dari hasil analisis tersebut pihak Shopee diharapkan untuk meminimalisir persepsi risiko konsumen dan mempertahankan kepuasan konsumen sehingga minat beli ulang pada pelanggan Shopee meningkat.

Kata Kunci : Persepsi Risiko, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang.


Detail Information

Item Type
Penulis
MARIA MEGILINA LANGGUS - Personal Name
Student ID
1803020330
Dosen Pembimbing
Khalid K. Moenardy - 19620817 198803 1 002 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. Khalid K. Moenardy, M.Si - 19620817 198803 1 002 - Ketua Penguji
Drs.Anthonius B. Mesakh, M.Si - 19620806 198803 1 002 - Penguji 1
Drs.Abas Kasim,M.Si - 19600414 198803 1 008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 GUS P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA