Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Online Shop di Instagram (Studi Deskriptif Akun @Blessshopkupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Online Shop di Instagram (Studi Deskriptif Akun @Blessshopkupang)

XML

Elvira Leonita Taka, Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Online Shop di
Instagram (Studi Deskriptif Akun @Blessshopkupang), dibimbing oleh Lukas
Lebi Daga dan Muhammad Aslam.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan
oleh online shop @Blessshopkupang melalui instagram yang merupakan satusatunya yang media sosial yang mereka manfaatkan sebagai media pemasaran.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsiikan strategi komunikasi pemasaran
pada online shop @Blessshopkupang dalam menjangkau calon target konsumen serta
juga untuk mendekripsikan bentuk aktivitas komunikasi pemasaran produk yang
dilakukan oleh online shop @Blessshopkupang. Untuk memperoleh data maka
metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif
kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang digunakan yakni
observasi, wawancara kepada informan utama, informan kunci dan informan
pendukung yang akan berlanjut pada dokumentasi serta dikaji menggunakan teori
AIDDA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang
digunakan dalam menjangkau calon target konsumen adalah dengan melakukan
segmentasi pasar, memahami tujuan konsumen membeli produk, memanfaatkan fiturfitur pada media sosial instagram, memanfaatkan kualitas konten foto dan caption
yang dapat membangun relasi dengan konsumen. Bentuk aktivitas komunikasi
pemasaran produk yang dianggap paling efektif diantara lainnya yang telah
digunakan, serta hasil nya bisa secara langsung terlihat dan dirasakan setelah habis
melakukan strategi komunikasi dan aktivitas pemasaran adalah dengan
memanfaatkan jasa endorsement oleh selebgram-selebgram, dapat di lihat yakni
terjadi peningkatan jumlah pengikut dan peningkatan jumlah produk yang terjual.
Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pihak online shop membangun hubungan
relasi yang baik dengan konsumen melalui memposting nilai-nilai rohani sebagai
personal brandingyakni identintas dari online shopmereka. Kesimpulan lainnya dari
penelitian ini yakni semakin sering atau semakin besar usaha strategi komunikasi
pemasaran dan aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan maka semakin besar
pula pemasukan atau pendapatan yang akan diterima.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Bentuk Aktivitas Komunikasi
Pemasaran, Instagram


Detail Information

Item Type
Penulis
Elvira Leonita Taka - Personal Name
Student ID
1803050179
Dosen Pembimbing
Penguji
Drs. Lukas Lebi Daga,M.Si - 195911121987021001 - Ketua Penguji
Muhammad Aslam, S.Sos, M.I.Kom - 19881224 2019031011 - - Penguji 1
Silvania S.E Mandaru, S.Sos.,M.Comn - 19840106 201404 2 001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 ita S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA