Skripsi
Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Pada Sekolah Dasar Katolik Rosa Mystica
XMLPendidikan pada sekolah dasar mempunyai peranan membangun dasar pengetahuan siswa
untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Oleh karena itu, sistem pembelajaran pada
sekolah dasar harus berjalan optimal, namun kenyataanya guru masih disibukkan dengan
pengolahan dan pelaporan kegiatan belajar mengajar karena sebagian besar masih ditulis tangan.
Hal ini menyebabkan banyak waktu terbuang untuk hal tersebut dan adanya potensi kesalahan
karena manusia. Tujuan dari dibangunnya Sistem informasi akademik berbasis web pada SDK Rosa
Mystica untuk mempermudah serta meminimalisir permasalahan yang terjadi pada pihak sekolah
dalam memasukkan, mengolah, dan mencari data yang berkaitan dengan akademik seperti data
pendidik, peserta didik, nilai, dan jadwal pembelajaran. Pembuatan Sistem informasi akademik
berbasis web pada SDK Rosa Mystica menggunakan 2 metode pengujian sistem yaitu Black Box
dan User Acceptance Testing (UAT). Berdasarkan pengujian Black Box terhadap menu dan fungsi
yang ada pada sistem pengujian mendapat persentase hasil uji sebesar 100%, sedangkan pada
pengujian UAT dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada 10 peserta didik dan 15 pendidik
sebagai responden dan menghasilkan nilai 86%.
Kata Kunci: Sistem informasi akademik, Pendidikan sekolah dasar, Black Box, User acceptance testing (UAT)
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Ancillus Erwynalis Kolo - Personal Name
|
Student ID |
1706080046
|
Dosen Pembimbing |
DERWIN RONY SINA - 198007162008121002 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Bertha Selviana Djahi - 198009102006042001 - Ketua Penguji
Derwin Rony Sina - 198007162008121002 - Penguji 1 Emerensye Sofia Yublina Pandie - 197902212005012002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
55201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komputer
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
552.01 Kol S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |