PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI BISNIS (STUDI FENOMELOGI PADA PELAKU BISNIS ONLINE DI KELURAHAN OESAPA KOTA KUPANG)

Detail Cantuman

Skripsi

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI BISNIS (STUDI FENOMELOGI PADA PELAKU BISNIS ONLINE DI KELURAHAN OESAPA KOTA KUPANG)

XML

Penelitian ini untuk mengetahaui pengalaman dan motif pelaku bisnis menggunakan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasaran. Metode penelitian pada penelitian ini adalah fenomenologi. Sumber data pada penelitiaan ini didapatkan melalui observasi dan wawancara mendalam. Teori yang digunakan adalah teori Fenomenalogi oleh Alfred Schutz yang mengkaji tentang pengalaman dan motif. Hasil penelitian, menunjukan bahwa yang dialami oleh pelaku bisnis selama memanfaatan media sosial Instagram sebagai sarana komunikasi bisnis. Pengalaman pemanfaatan media sosial instagram sebagai saran komunikasi bisnis yakni lebih mempelajari tentang media sosial instagram dan strategi berjualan 0nline, sering mengalami pembatalan pemesanan produk secara tiba-tiba dan sangat bergantung pada kualitas jaringan. Terkait dengan dengan motif, Berdasarkan hasil dan pembahasan, peneliti menyimpulkan bahwa “Because of motives” pelaku bisnis di kelurahan Oesapa memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana komunikasi bisnis karena pengguna instagram di kota Kupang sangat banyak dan karena media sosial Instagram sangat mudah dan jangkauannya luas. Sedangkan “in order to motives”, peneliti menyimpulkan bahwa “in order to motives” pelaku bisnis di kelurahan Oesapa memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana komunikasi bisnis disebabkan media sosial instgram memiliki beragam fitur yang sangat membantu dalam melakukan komunikasi pemasaran.
Kata Kunci: Instagram, Fenomenologi, Pengalaman, Motif.


Detail Information

Item Type
Penulis
RULYFAN PRADITA ALFID - Personal Name
Student ID
1703050166
Dosen Pembimbing
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
I GUSTI A. R. PIETRIANI - 8897023419 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
I GUSTI A. R. PIETRIANI - 8897023419 - Penguji 1
Yermia Djefri Manafe - 197003032005011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Alf P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA