Strategi Guru Membangun Kebiasaan Siswa Menghargai Perbedaan Dalam Multikultural Pada Pembelajaran Ppkn Di Kelas X Sma N 1 Rote Barat Daya

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Guru Membangun Kebiasaan Siswa Menghargai Perbedaan Dalam Multikultural Pada Pembelajaran Ppkn Di Kelas X Sma N 1 Rote Barat Daya

XML

Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana bentuk strategi Guru membangun kebiasaan Siswa menghargai perbedaan multikultural dalam pembelajaran PPKn di kelas X SMA Negeri 1 Rote Barat Daya, Bagaimana bentuk Toleransi atas perbedaan dalam multikultural di kelas X SMA Negeri 1 Rote Barat Daya, Faktor apa saja yang mempengaruhi Guru membangun kebiasaan siswa menghargai perbedaan dalam multikultural di SMA N 1 Rote Barat Daya. Tujuan penelitian ini adalah Mendeskripsikan bentuk-bentuk strategi Guru membangun kebiasaan menghargai perbedaan multikultural dikelas X SMA Negeri 1 Rote Barat Daya, Mendeskripsikan bentuk-bentuk Toleransi atas perbedaan multikultural di kelas X SMA Negeri 1 Rote Barat Daya, Mendeskripsikan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Guru dalam
membangun kebiasaan menghargai perbedaan multikultural di SMA N 1 Rote Barat Daya
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu memperoleh data-data secara tertulis maupun lisan dari orang-orang atau pelaku utama yang diamati. Data yang dikumpulkan baik data primer maupun data sekundernyang telah diperolehdilapangan dalam bentuk kalimat yang jelas sehingga mudah dipahami. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Guru yang ada Di SMA N I Rote Barat Daya dan Siswa Siswi Kelas X SMA N 1 Rote Barat Daya.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi guru membangun kebiasaan menghargai perbedaan dalam multikultural adalah guru membentuk sikap toleransi pada siswa,guru melakukan pendekatan terhadap siswa,guru membimbing/mendidik siswa, bentuk toleransi atas perbedaan multikultural dalam pembelajaran PPKn adalah saling menghormati dan tidak membeda-bedakan agama,latar belakangdan warna kulit,dan faktor yang mempengaruhi guru membangun kebiasan siswa menghargai perbedaan ada dua yaitu faktor pendukung yaitu peran guru yang sangat dibutuhkan, karena guru yang langsung berinteraksi dengan siswa dan faktor penghambatnya yaitu faktor lingkungan dan indifidu/diri sendiri

Kata kunci: strategi, Guru, Menghargai perbedaan dalam multikultural


Detail Information

Item Type
Penulis
Melania Rani Rondo - Personal Name
Student ID
1801070009
Dosen Pembimbing
MAKARIUS E BRIA - 199208112020121016 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
MARIA L BRIBIN - 199305132019032025 - Ketua Penguji
Dorcas Langgar - 195809031986012001 - Penguji 1
MAKARIUS E BRIA - 199208112020121016 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.05 ndo S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA