Skripsi
Pengalaman Komunikasi Virtual Pelanggan Dan Driver Grab-Food (Studi Fenomenologi Di Kelurahan Liliba,Kecamatan Oebobo, Kota Kupang)
XML
Tujuan penelitian ini ialah Untuk mengetahui pengalaman komunikasi virtual antara pelanggan dan driver Grab-Food dan untuk mengetahui motif masyarakat kelurahan Liliba menggunaka jasa Grab-Food. Penelitian ini dikaji berdasarkan pada teori Fenomenologi Alfred Schutz. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif,metode fenomenologi dengan teknik pengumpulan data dokumentasi dan wawancara mendalam. Informan dalam penelitian ini dipilih dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pengalaman komunikasi virtual antara pelanggan dan driver Grab-Food yakni mempelajari tentang cara memesan makanan pada fitur grab-food dan adanya pesanan yang tidak sesuai atau rusak, hal ini dikarenakan terjadinya miss-komunikasi antara Driver dan pengguna jasa Grab-Food. Motif masyarakat kelurahan Liliba menggunaka jasa Grab-Food yaitu Grab-Food merupakan salah satu jasa penyediah pesan-antar makan dan masyarakat kelurahan liliba yang menggunakan layanan grab-food dikarenakan kesibukan pekerjaan dan tidak sempat memasak.
Kata Kunci: Komunikasi Virtual, Studi Fenomenologi
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Fransiskus Y. Sasi - Personal Name
|
Student ID |
1703050187
|
Dosen Pembimbing |
YERMIA DJEFRI MANAFE - 197003032005011001 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Yermia Djefri Manafe - 197003032005011001 - Ketua Penguji
Emanuel S. Leuape, S.I.Kom., M.I.Kom - 198812262020121008 - - Penguji 1 Mas Amah - 197906172008012020 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Sas P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |