Skripsi
Hubungan Pola Pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) dengan Status Gizi Baduta di Wilayah Kerja Puskesmas Bolou Kabupaten Sabu Raijua
XMLStatus gizi anak merupakan hal penting yang harus diketahui oleh setiap orangtua. Oleh karena itu, WHO merekomendasikan beberapa tindakan peningkatan status gizi Baduta. Tindakan tersebut antara lain: pemberian ASI eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan, dan pemberian MP-ASI sejak bayi berusia 6-24 bulan yang diteruskan dengan pemberian ASI sampai dengan 2 tahun atau lebih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola pemberian MP-ASI dengan status gizi Baduta di wilayah kerja Puskesmas Bolou, Kabupaten Sabu Rajua. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional study dengan pendekatan observasional analitik. Sampel penelitian berjumlah 60 orang yang diabil melalui teknik probability stratified random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis univariat dan bivariat dengan uji statistik Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan antara Pola Pemberian MP-ASIdengan statusgizi BB/U (p=0,000) dan Status Gizi PB/U (p=0,018) pada baduta di wilayah kerja Puskesmas Bolou, Kabupaten Sabu Rajua.Petugas kesehatan diharapkan dapat melakukan sosialisasi terkait jenis maupun jumlah bahan makanan yang penting dan bergizi bagi baduta.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
YESI SUSANTI KALE HIA - Personal Name
|
Student ID |
1707010025
|
Dosen Pembimbing |
MARSELINUS LAGA NUR - 198303072006041011 - Dosen Pembimbing 1
ENJELITA MARIANCE NDOEN - 198610292008122002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Marselinus Laga Nur - 198303072006041011 - Ketua Penguji
Enjelita Mariance Ndoen - 198610292008122002 - Penguji 1 Utma Aspatria - 196409181992031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
13101
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Kesehatan Masyarakat
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
132.01 Hia H
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |