Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 Dan 2020 Di Desa Meoain Dan Desa Lentera Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao Ditin-jau Dari Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa

Detail Cantuman

Skripsi

Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 Dan 2020 Di Desa Meoain Dan Desa Lentera Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao Ditin-jau Dari Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa

XML

Tujuan penelitian untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengelolaan dana desa di Desa Meoain dan De-sa Lentera; Untuk mengetahui dan mendeskripsikan faktor penghambat pengel-olaan dana desa di Desa Meoain dan Desa. Manfaat penelitian untuk memberikan pengetahuan bagi masyarakat desa mengenai pengelolaan dana desa sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan pengelolaan dana desa. Metode penelitian ini adalah penelitian yuridis empiris yaitu dengan mengumpulkan data di lapangan seperti wawancara dan observasi. Yang menjadi responden atau informan adalah Kepala Desa Meoain dan Desa Lentera, Sekreta-ris Desa Meoain dan Desa Lentera, Bendahara Desa Meoain dan Desa Lentera, BPD Desa Meoain dan Desa Lentera, Kasi Kesejahteraan Desa Meoain dan Desa Lentera dan Tokoh Masyarakat Desa Meoain dan Desa Lentera.
Hasil penelitian menunjukan bahwa : Pengelolaan Dana Desa di Desa Me-oain dan Desa Lentera mulai dari program perencanaan pembangunan sampai pelaksanaan belum maksimal karena dalam ada beberapa faktor yang menjadi penghambat pelaksanaan kegiatan pembangunan di kedua desa tersebut yaitu sumber daya manusia dan sarana masih sangat rendah.
Kesimpulan: (1) Pengelolaan Dana Desa di Desa Meoain dan Desa Lentera dalam rangka pembangunan desa masih belum maksimal. (2) Pengelolaan Dana Desa di Desa Meoain dan Desa Lentera di pengaruhi oleh beberapa faktor penghambat yaitu : Minimnya fasilitas yang di miliki oleh kedua desa tersebut, masih minimnya sumber daya dari segi kualitas pemerintah desa dan perangkat desa sehingga dalam perencanaan pengelolaan hingga pelaksanaan tidak efektif terhadap program-program yang ada pada desa. Saran dari penulis yaitu Perlu meningkat sarana desa serta meningkatkan potensipotensinyang ada di desa agar dapat menunjang program pembangunan di desa dan pemerintahan desa harus membuat program pelatihan evaluasi untuk semua perangkat desa untuk mening-kat kualitas yang ada.
Kata Kunci : Pengelolaan Dana Desa, Perencanaan Pengelolaan


Detail Information

Item Type
Penulis
ROSALIN PANDIE - Personal Name
Student ID
1702010148
Dosen Pembimbing
EBU KOSMAS - 195802251987031001 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Ebu Kosmas - 195802251987031001 - Ketua Penguji
Hernimus Ratu Udju - 1961042398901001 - Penguji 1
David Y Meyners - 196003041988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 PAN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA