STRATEGI PARTAI UNTUK MENINGKATKAN KETERWAKILAN PEREMPUAN DALAM PEMILIHAN LEGISLATIF TAHUN 2019 (Studi di DPC Partai PKB KabupatenNgada)

Detail Cantuman

Skripsi

STRATEGI PARTAI UNTUK MENINGKATKAN KETERWAKILAN PEREMPUAN DALAM PEMILIHAN LEGISLATIF TAHUN 2019 (Studi di DPC Partai PKB KabupatenNgada)

XML

Judul penelitian ini adalah Strategi Partai untuk meningkatkan Keterwakilan Perempuan Dalam Pemilihan Legislatif Tahun 2019 (Studi di DPCPartai PKB Kabupaten Ngada). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuibagaimana Strategi partai PKB untuk meningkatkan keterwakilan perempuandalam pemilihan Legislatif Kabupaten Ngada di DPC Partai Kebangkitan Bangsadan untuk mengetahui apa saja faktor penghambat dan faktor pendukungketerwakilan perempuan dalam pemilihan Legislatif Kabupaten Ngada di DPCPartai Kebangkitan Bangsa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatifdengan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melaluiwawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwadalam meningkatkan keterwakilan perempuan dalam partai dibutuhkan stategiPolitik dan strategi yang dilakukan oleh Partai PKB Kabupaten Ngada nyatanyabelum dijalankan secara baik dan maksimal. Dari proses rekrutmen partaidilakukan tanpa memandang latar belakang kader perempuannya, partai PKBmempermudah mekanisme perekrutannya, hal ini ternyata berdampak padakualitas caleg yang rendah serta anggapan bahwa partai hanya sekedarmemenuhi kuota 30% saja. Sedangkan dalam Proses Kaderisasi Partai PKBbelummenjalankan proses kaderisasi dengan baik karena kaderisasi pada partainyatanyahanya sebatas formalitas yang dilakukan tanpa melibatkan caleg terpilihuntuk berpartisipasi aktif serta tidak aktif selama pengkaderan ini yang membuatcalon minim pemilih karena masyarakat menilai kalau caleg tidak punya kualitas.Kemudian, Marketing Politik dimana di partai PKB marketing politik tidakdilakukan secara total dan belum terlaksana secara baik, hal ini berartimarketing politik pada partai PKB masih terbilang kurang kreatif sehingga calegperempuan kurang gencar dalam hal promosi.


Detail Information

Item Type
Penulis
MARIETA FRANSISCA TUGA - Personal Name
Student ID
1803040021
Dosen Pembimbing
Rouland A Benyamin - 882742419 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Rouland A Benyamin - 882742419 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Tug M
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA