EVALUASI KEBIJAKAN KARTU PRA KERJA DALAM MENGATASI MASALAH PENGANGGURAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS: DESA WAE KANTA KECAMATAN LEMBOR KABUPATEN MANGGARAI BARAT)

Detail Cantuman

Skripsi

EVALUASI KEBIJAKAN KARTU PRA KERJA DALAM MENGATASI MASALAH PENGANGGURAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS: DESA WAE KANTA KECAMATAN LEMBOR KABUPATEN MANGGARAI BARAT)

XML

Kartu pra kerja merupakan pengembangan kompetensi kerja yang ditunjukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang membutuhkan penigkatan kompetensi. kebijakan kartu pra kerja ini sala satu kebijakan yang diluncurkan oleh pemerintah pada masa Pandemi Covid-19. Kebijakan ini diberikan kepada tenaga kerja yang pemutusan Hubungan Kerja
(PHK) beserta masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Kebijakan kartu Pra kerja ini berusaha untuk memecahkan terjadinya peningkatan angka pengangguran yang terjadi. Hal utama yang di teliti adalah Bagaimana Evaluasi Kebijakan Kartu Pra Kerja Untuk Mengatasi Masalah Pengangguran Pada Masa Pandemi Covid-19?. Kajian dalam penitian ini mengunakan 6 keriteria evaluasi menurut William Dunn yakni: Efektivitas, Evisiensi, Kecukupan, Pemerataan, Responsivitas dan Ketepatan. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. data yang di peroleh mengunakan data sekunder dan data perimer,
pengumpulan data mengunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi
serta data-data yang bersumber dari website. hasil penelitian ini menunjukan bahwa evaluasi kebijakan kartu pra kerja untuk mengatasi masalah pengangguran pada masa Pandemi Covid-19 di Desa Wae Kanta sudah memberikan hasil yang cukup memuaskan, dimana manfaat kebijakan kartu pra kerja ini sebagian dapat memecahkan masalah pengangguran yang terjadi di Desa Wae Kanta. Hal ini dibuktikan bahwa bayak kalangan masyarakat yang mulai nampak untuk membangun usaha dan berusaha mencari pekerjaan sesuai dengan bakat dan kemampuan tenaga kerja. meski demi kian masih ada beberapa hal yang nenjadi masalah dalam pelaksanaan kebijakan kartu pra kerja ini yakni masyarakat masih mengalami kebinggungan soal sistem dan penerapan kebijakan yang dimana kebijakan ini dilaksanakan melalaui sistem online dan juga kebanyakan masyarakat Desa Wae kanta mengunakan teknologi not android dan masih bayak lagi kendala yang dihadapai masyarakat terkait kebijakan kartu pra kerja ini.


Detail Information

Item Type
Penulis
ARSENIUS JELANI - Personal Name
Student ID
1803040011
Dosen Pembimbing
MARKUS TAE - 197004152000031003 - Dosen Pembimbing 1
Yohannes Fisher Keon - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Markus Tae - 197004152000031003 - Ketua Penguji
Yohannes F Keon - - Penguji 1
Alfridus S. D. Dari - 198403112014041001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Jel A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA