Skripsi
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa
XMLTujuan dari penelitian ini ialah menganalisis penerapan model pembelajaran PBL (Problem Based Learning) untuk membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan berpikir ktratifnya. Pengertian dari model pembelajaran problem based learning itu sendiri adalah model pembelajaran yang terus memberikan permasalahan-permasalahan yang ada dalam kehidupan keseharian siswa yang mampu membangun siswa untuk terus belajar, berusaha, dan saling bekerja sama dalam kelompok sehingga kemampuan berpikir kreatif yang peserta didik miliki bisa meningkat. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan atau library research yang mengkaji tentang sintaks, karakteristik, tujuan, manfaat dan kelebihan dari model pembelajaran PBL (Problem Based Learning) dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif yang dimiliki siswa. Penelitian ini dilakukan mengunakan analisis isi sebagai hasil pengkajiannya. Dalam penelitian ini sumber data yang dipakai adalah artikel/jurnal/skripsi. Data yang diperoleh kemudian di analisis melalui beberapa tahapan yakni editing, organizing, dan penemuan hasil penelitian. Dari beberapa jurnal yang sudah dikaji bisa ditarik kesimpulan bahwa model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa.
Kata kunci: Problem Based Learning (PBL) ; berpikir kreatif
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
POLIKARPUS LOSE - Personal Name
|
Student ID |
1801050021
|
Dosen Pembimbing |
I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Dosen Pembimbing 1
Amiruddin Supu - 196703111994031001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Herry Fridolin Lalus - 198812202018031001 - Ketua Penguji
I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Penguji 1 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 LOS A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |