PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN NILAI TUKAR TERHADAP PERMINTAAN KREDIT PERBANKAN DI KOTA KUPANG (STUDI KASUS PT BANK RAKYAT INDONESIA)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN NILAI TUKAR TERHADAP PERMINTAAN KREDIT PERBANKAN DI KOTA KUPANG (STUDI KASUS PT BANK RAKYAT INDONESIA)

XML

Bank berfungsi sebagai lembaga intermediary yang menghubungkan antara masyarakat yang berkelebihan dana dengan masyarakat yang kekurangan dana. Penyaluran dana kepada masyarakat yang kekurangan dana melalui kredit bertujuan untuk memperoleh pendapatan usaha. Variabel tingkat suku bunga dan nilai tukar sangat berhubungan erat, dimana tingkat bunga yang tinggi akan menyebabakan permintaan uang suatu negara meningkat, investor domestik dan luar negeri akan tertarik dengan return yang lebih besar dan menyebabkan nilai tukar mata uangnya menguat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tingkat Suku Bunga dan Nilai Tukar Terhadap Permintaan Kredit Pada PT. Bank Rakyat Indonesia. Penelitian ini menggunakan Data Sekunder, selanjutnya dianalisis menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian bahwa suku bunga berpengaruh signifikan terhadap permintaan kredit. Pemberian kredit berpengaruh terhadap tingkat suku bunga kredit. Dengan menggunakan prinsip-prinsip pemberian kredit yang benar maka akan menciptakan keuntungan yang besar pula kepada PT. Bank Rakyat Indonesia Kota Kupang. Tujuan yang diinginkan dapat tercapai serta mewujudkan visi dan misi BRI terlaksana sebagaimana mestinya. Nilai tukar tidak berpengaruh terhadap permintaan kredit pada Bank Rakyat Indonesia di Kota Kupang sehingga terjadinya depresiasi maupun apresiasi tidak akan menyebabkan peningkatan atau penurunan terhadap permintaan kredit PT. Bank Rakyat Indonesia di Kota Kupang, ini dikarenakan kredit perbankan dalam perdagangan menjadi salah satu sumber pemodalan untuk menjaga kelangsungan usaha dan perkembangan usaha. Namun secara simultan, suku bunga dan nilai tukar berpengaruh terhadap permintaan kredit. Hal ini disebabkan oleh perubahan permintaan kredit Bank Rakyat Indonesia di Kota Kupang sangat dipengaruhi oleh suku bunga kredit dan nilai tukar.

Kata kunci : tingkat suku bunga, nilai tukar, permintaan kredit.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1710010139
Dosen Pembimbing
MARSELINA RATU - 197903262008122004 - Dosen Pembimbing 1
Maria Indriyani Hewe Tiwu - 198508202019032008 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Marselina Ratu - 197903262008122004 - Ketua Penguji
MARIA I. HEWE TIWU - 198508202019032008 - Penguji 1
Fransina W. Ballon - 19800503B200604 2 002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
60201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
602.01 Gas P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA