Analisis Regresi Linier Berganda Terhadap Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Gizi Buruk Pada Balita (Studi Kasus: Nusa Tenggara Timur)

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Regresi Linier Berganda Terhadap Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Gizi Buruk Pada Balita (Studi Kasus: Nusa Tenggara Timur)

XML

Gizi buruk merupakan suatu keadaan kurangnya asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Kondisi gizi buruk yang berkelanjutan dapat mempengaruhi perkembangan kognitif yang buruk dan produktifitas yang rendah. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana model regresi linier berganda dan faktor-faktor yang mempengaruhi Gizi Buruk Pada Balita di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Data yang digunakan adalah data tahun 2021 yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah Gizi Buruk Pada Balita. Variabel bebas yang diamati antara lain jumlah balita yang lahir dengan berat badan lahir rendah (BBLR), jumlah balita yang mendapat ASI ekslusif, jumlah balita dengan cakupan imunisasi lengkap, dan jumlah balita dengan frekuensi ke posyandu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model regresi linear berganda dengan persamaan adalah Variabel bebas yang berpengaruh terhadap kasus gizi buruk pada balita adalah berat badan lahir rendah dan cakupan imunisasi lengkap dengan koefisien determinasi
) sebesar 89,8% sedangkan sisanya sebesar 10,2% yang dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Kata kunci:Gizi Buruk dan Regresi Linier Berganda


Detail Information

Item Type
Penulis
ISRAEL BARNABAS ABINENO - Personal Name
Student ID
1706040082
Dosen Pembimbing
ASTRI ATTI - 197905012003122001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Maria Agustina Kleden - 196801681993032001 - Ketua Penguji
Astri Atti - 197905012003122001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
44201
Edisi
Published
Departement
Matematika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
442.01 ABI A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA