Skripsi
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Concept Attainment terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa SMA
XML
Jenis penelitian ini adalah penelitian kajian pustaka atau studi literatur, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Concept Attainment terhadap peningkatan pemahaman konsep fisika siswa.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Jurusan IPA/MIA/MIPA SMA. Sampel yang digunakan oleh sumber data adalah siswa kelas XI IPA 2 dan XI IPA 1 SMAN 1 Adiluwih Pringsewuh, siswa kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2 MAN 1 Mataram, siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 SMAN 8 Purworejo, siswa kelas XI MIPA 3 dan XI MIPA 6 SMAN Lombok Barat, dan siswa kelas X MIPA 1 dan XI MIPA 2 SMAN 2 Solok Selatan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan saturated sampling technique, purposive sampling technique, dan Cluster Random Sampling technique.
Hasil penelitian membuktikan adanya pengaruh model pembelajaran Concept Attainment terhadap pemahaman konsep fisika siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Concept Attainment dapat meningkatkan pemahaman konsep fisika siswa pada jenjang pendidikan SMA.
Kata kunci: Model pembelajaran Concept Attainment, Pemahaman konsep
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Febronia Herlinda Lalus - Personal Name
|
Student ID |
1701050045
|
Dosen Pembimbing |
Yusniati H. Muh. Yusuf - 198301072008122003 - Dosen Pembimbing 1
MARSI DEVID SETYAWAN BANI - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.03 Lal A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |