Analisis Penerapan Model Pembelajaran Concept Attainment terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa SMA

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Penerapan Model Pembelajaran Concept Attainment terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa SMA

XML

Jenis penelitian ini adalah penelitian kajian pustaka atau studi literatur, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Concept Attainment terhadap peningkatan pemahaman konsep fisika siswa.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Jurusan IPA/MIA/MIPA SMA. Sampel yang digunakan oleh sumber data adalah siswa kelas XI IPA 2 dan XI IPA 1 SMAN 1 Adiluwih Pringsewuh, siswa kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2 MAN 1 Mataram, siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 SMAN 8 Purworejo, siswa kelas XI MIPA 3 dan XI MIPA 6 SMAN Lombok Barat, dan siswa kelas X MIPA 1 dan XI MIPA 2 SMAN 2 Solok Selatan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan saturated sampling technique, purposive sampling technique, dan Cluster Random Sampling technique.
Hasil penelitian membuktikan adanya pengaruh model pembelajaran Concept Attainment terhadap pemahaman konsep fisika siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Concept Attainment dapat meningkatkan pemahaman konsep fisika siswa pada jenjang pendidikan SMA.
Kata kunci: Model pembelajaran Concept Attainment, Pemahaman konsep


Detail Information

Item Type
Penulis
Febronia Herlinda Lalus - Personal Name
Student ID
1701050045
Dosen Pembimbing
Yusniati H. Muh. Yusuf - 198301072008122003 - Dosen Pembimbing 1
MARSI DEVID SETYAWAN BANI - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
832.03 Lal A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA