Skripsi
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
XMLPenelitian ini bertujuan menganalisis penerapan model pembelajaran Problem Based Learnig untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Jenis penelitian ini ialah penelitian studi literatur atau kajian pustaka dari hasil penelitiaan terdahulu yang relevan dengan topik penelitian ini dimana peneliti melakukan studi kepustakaan terhadap model pembelajaran yang melibatkan siswa untuk berperan aktif dalam dalam pembelajaran sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Model pembelajaran Problem Based Learning yang berpusat pada penyelesaian masalah dengan menggunakan masalah yang berkaitan dengan masalah kehidupan nyata. Kemampuan berpikir kritis sendiri merupakan upaya mengolah pengetahuan untuk mengidentifikasi hubungan antara disiplin ilmu dalam rangka mencari solusi potensial kreatif untuk memecahkan masalah tertentu. Berdasarkan hasil pengkajian yang telah dilakukan menunjukan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Kata Kunci: Model Problem Based Learning (PBL), Kemampuan Berpikir Kritis
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Melani Hermenisari Konga Naha - Personal Name
|
Student ID |
1601050038
|
Dosen Pembimbing |
Vinsensius Lantik, S.Pd., M.Pd. - 19790129 200812 1 001 - Dosen Pembimbing 1
Kadek Ayu Astiti, S.Pd., M.Pd - 19880928 201404 2 002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. I Wayan Sukarjita, S.Pd, M.Si - 196807151994031002 - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Nah A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |