PERAN KOMISI PEMILIHAN UMUM DAERAH PADA PEMILIHAN KEPALA DAERAH KABUPATEN NGADA (STUDI KASUS TENTANG PENINGKATAN PARTISIPASI PEMILIH DI PEMILIHAN KEPALA DAERAH KABUPATEN NGADA TAHUN 2020)

Detail Cantuman

Skripsi

PERAN KOMISI PEMILIHAN UMUM DAERAH PADA PEMILIHAN KEPALA DAERAH KABUPATEN NGADA (STUDI KASUS TENTANG PENINGKATAN PARTISIPASI PEMILIH DI PEMILIHAN KEPALA DAERAH KABUPATEN NGADA TAHUN 2020)

XML

Judul penelitian ini adalah “Peran Komisi Pemilihan Umum Daerah Pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ngada. (Studi Kasus tentang peningkatan partisispasi pemilih di pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ngada Tahun 2020)”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran KPU kabupaten Ngada dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di Kabupaten Ngada,mendeskripsikan faktor faktor pendukung dan penghambat meningkatnya partisispasi masnyarakat di kabupaten Ngada, serta menganalisi kendala dalam menimgkatkan partisipasi masyarakat di Kabupaten Ngada. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Peran, Teori Kpu,Teori Pilkada dan teori partisipasi politik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan, Kinerja KPU NGADA dalam melaksanakan perannya selama masa pilkada. Dari hasil penelitian bahwa Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada telah menjalankan perannya dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat pada Pemilihan kepala daerah kabupaten Ngada yaitu pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ngada tahun 2020 . Hal tersebut ditunjukkan dengan terlaksananya seluruh tahapan pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ngada tahun 2020. Sosialisasi yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum kabupaten Ngada kepada masyarakat sudah sangat maksimal mulai dari sosialisai langsung maupun sosialisasi tidak langsung.KPU Kabupaten Ngada dalam rangka meningkakan Partispasi pemilih dalam Pilkada Kabupaten Ngada tahun 2020 telah melakukan berbagai upaya melakukan empat hal yang pertma melakukan Sosialisasi kepada masyarakat yaitu penyebaran informasi melalui tatap muka,penyebaran Informasi melalui alat alat peraga, penyebaran informasi melalui media sosial,dan media masa, dan penyebaran inforasi melalui Relawan demokrasi atau relasi.namun kegiatan tersebut tidak berjalan lancar di kerenakan disaat tahun politik pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ngada Tahun 2020 berada pada masa pandemi covid 19. serta dalam proses sosialisasi ,pemungutan dan penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum Ngada menegakan protokol kesehatan Covid-19. Walaupun tidak berjalan dengan lancar naun KPU Ngada tetap berusaha semaksimal mungkin sehingga terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ngada tahun 2020.


Detail Information

Item Type
Penulis
Ayuni Putri - Personal Name
Student ID
1703040104
Dosen Pembimbing
ESRAH DISYON NINO AM BENU - 197912042009121003 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Esrah D. N. A. Benu - 197912042009121003 - Ketua Penguji
Boli Tonda Baso - 8891333420 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Put P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA