Analisis Penerapan Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Penerapan Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

XML

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Predict Observe Explain dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Data yang diperoleh berupa jurnal/skripsi/artikel/sumber yang relevan relevan dengan hasil penelitian ini diolah melalui tahap editing, organizing dan penemuan hasil penelitian. . Berdasarkan hasil kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Predict Observe Explain dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Karena model pembelajaran ini dapat melatih siswa untuk memprediksi suatu kemungkinan yang terjadi, kemudian siswa melakukan observasi atau eksperimen dan memberikan penjelasan tentang kesesuaian antara dugaan dengan hasil eksperimen pada tahap observasi.

Kata kunci: Model pembelajaran POE, kemampuan berpikir kritis.


Detail Information

Item Type
Penulis
Dolisa Christin Nabunome - Personal Name
Student ID
1701050071
Dosen Pembimbing
ANTONIUS SUBAN HALI - 197809172009121004 - Dosen Pembimbing 1
VINSENSIUS LANTIK - 197901292008121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Ketua Penguji
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Penguji 1
Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.03 Nab A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA