Skripsi
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Predict Observe Explain dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Data yang diperoleh berupa jurnal/skripsi/artikel/sumber yang relevan relevan dengan hasil penelitian ini diolah melalui tahap editing, organizing dan penemuan hasil penelitian. . Berdasarkan hasil kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Predict Observe Explain dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Karena model pembelajaran ini dapat melatih siswa untuk memprediksi suatu kemungkinan yang terjadi, kemudian siswa melakukan observasi atau eksperimen dan memberikan penjelasan tentang kesesuaian antara dugaan dengan hasil eksperimen pada tahap observasi.
Kata kunci: Model pembelajaran POE, kemampuan berpikir kritis.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Dolisa Christin Nabunome - Personal Name
|
Student ID |
1701050071
|
Dosen Pembimbing |
ANTONIUS SUBAN HALI - 197809172009121004 - Dosen Pembimbing 1
VINSENSIUS LANTIK - 197901292008121001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Ketua Penguji
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Penguji 1 Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Nab A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |