Kajian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap Hasil Belajar Kognitif Fisika Siswa

Detail Cantuman

Skripsi

Kajian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap Hasil Belajar Kognitif Fisika Siswa

XML

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Aachievment Divisions (STAD) terdahap hasil belajar kognitif fisika siswa. Subjek penelitiannya adalah Siswa Sekolah Mengenah Atas (SMA). Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari berbagai sumber yang telah ada ( peneliti sebagai tangan kedua) dan menggunakan instrumen penelitian Chek List. Adapun beberapa hal yang dikaji peneliti dalam penelitian ini, yaitu karakteristik model pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Aachievment Divisions (STAD), Sintaks model pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Aachievment Divisions (STAD) dan Pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Aachievment Divisions (STAD) terhadap hasil belajar kognitif fisika siswa. Pengkajian dilakukan melalui analisis isi (Content Analysis). Data yang diperoleh berupa jurnal/artikel/skripsi/sumber yang relevan dengan penelitian ini diolah melalui tahap editing, organizing dan penemuan hasil penelitian. Berdasarkan hasil kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Aachievment Divisions (STAD) dapat meningkatka hasil belajar kognitif fisika siswa.

Kata kunci: Model pembelajaran Student Team Achievemen Division

(STAD), hasil belajar kognitif .


Detail Information

Item Type
Penulis
Metriana Tasau - Personal Name
Student ID
1701050065
Dosen Pembimbing
ANTONIUS SUBAN HALI - 197809172009121004 - Dosen Pembimbing 1
MARSI DEVID SETYAWAN BANI - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Amirudin Supu - 196703111991003403 - Ketua Penguji
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Penguji 1
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.03 Tas K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA