Skripsi
Analisis Dampak Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penerapan model problem based learning (PBL) terhadap hasil belajar fisika siswa. Penelitian ini dilakukan dengan mengkaji jurnal yang relevan dengan menggunakan metode Kajian Pustaka. Dari hasil kajian beberapa jurnal terkait dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem based learning (PBL) sangat berpengaruh dalam pembelajaran karena membuat siswa tertantang untuk memecahkan masalah yang diberikan dan lebih bertanggung jawab terhadap pembelajaran sehingga membuat siswa lebih aktif dalam mengikuti pembelajaran. Model pembelajaran problem based learning (PBL) juga sangat berdampak baik dalam meningkatkan hasil belajar kognitif, afektif dan psikomotorik fisika siswa karena siswa dilatih untuk menemukan dan menjawab masalah yang mereka temukan dalam kehidupan sehari-hari. Ada pula dapak yang dipengaruhi oleh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) diantaranya dampak pedagogik guru, pengetahuan jangka panjang, jangka pendek, dan kegiatan belajar.
Kata kunci: Problem Based Learning (PBL), hasil belajar kognitif, afektif dan psikomotorik
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Mariani M.A. Enda - Personal Name
|
Student ID |
1701050036
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Ketua Penguji
Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Penguji 1 Kadek Ayu Astiti - 198809282014042002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor |
Mariani M.A. Enda - Kontributor
|
Bahasa | |
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Kue S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |