Skripsi
Analisis Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Dan Discovery Learning Dalam Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Smp
XML
Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengatahui dampak penerapan model
pembelajaran Inquiry dan Discovery Learning terhadap kemampuan berpikir kritis
siswa SMP dan juga usntuk mengatahui perbedaan pengaruh penerapan model
pembelajaran Inquiry dan Discovery Learning terhadap kemampuan berpikir kritis
siswa SMP. Jenis penelitian ini kajian pustaka atau studi literatur. Pada penelitian ini
ingin mengkaji tentang krakteristik dari model pembelajaran Inquiry dan Discovery
Learning, sintaks model pembelajaran Inquiry dan Discovery Learning terhadap
kemampuan berpikir kritis, dan bagaimana pengaruh model pembelajaran Inquiry dan
Discovery Learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, model pembelajaran
Inquiry dan Discovery Learning sangat bagus diterapkan langsung dalam pembelajaran
maupun dipadukan dengan alternative lain karna berdasarkan sumber yang di kaji pada
kedua model ini, maka semuanya dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis.
Sehingga, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Inquiry dan model
pembelajaran Discovery Learning sangat berdampak positif dalam meningkatkan
kemampuan berpikir kritis siswa, terdapat perbedan kemampuan berpikir kritis siswa
yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Inquiry dengan model pembelajaran
Discovery Learning, model pembelajaran Inquiry dan model pembelajaran Discovery
Learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa, dan model
pembelajaran Inquiry dan model pembelajaran Discovery Learning sangat bagus
diterapkan pada pembelajaran IPA, model pembelajaran Inquiry lebih efektif dalam
meningkatakan kemampuan berpikir kritis dibandingkan model pembelajaran
Discovery Learning.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Hidayatullah D. Mau - Personal Name
|
Student ID |
1701050098
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Ketua Penguji
Kadek Ayu Astiti - 198809282014042002 - Penguji 1 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidkan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Nusa Tenggara Timur., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Kue S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |