Skripsi
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN TEMA 5 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 1 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI OELASIN KABUPATEN ROTE NDAO (Penelitian Tindakan Kelas)
XML
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan tahapan sebagai berikut: Perencanaan, Pelaksanaan, observasi dan refleksi. dengan mengambil lokasi di SD Negeri Oelasin Kabupaten Rote Ndao kelas V. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas V yang berjumlah 23 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan tes. Hasil penelitian pada siklus I nilai rata-rata kelas 72,56 meningkat menjadi 86,96 pada siklus II, dengan peningkatan nilai rata-rata dari siklus I ke siklus II 8,83. persentase ketuntasan belajar klasikal pada siklus I 52,17% meningkat menjadi 86,96% pada siklus II dengan peningkatan presentase 34%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model Contextual Teaching and Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata kunci: Contextual Teaching and Learning, Pembelajaran, Hasil belajar.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
DIMAS ELISON MANUAIN - Personal Name
|
Student ID |
1901140139
|
Dosen Pembimbing |
ANGELIKUS NAMA KOTEN - 196109161987021001 - Dosen Pembimbing 1
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Angelikus Nama Koten - 196109161987021001 - Ketua Penguji
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Penguji 1 Taty R Koroh - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Man P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |