Pengaruh Faktor Pemersepsi, Faktor Situasi Dan Faktor Dalam Objek Terhadap Kualitas Pelayanan Pendidikan Di Smp Negeri 17 Kota Kupang

Detail Cantuman

Tesis

Pengaruh Faktor Pemersepsi, Faktor Situasi Dan Faktor Dalam Objek Terhadap Kualitas Pelayanan Pendidikan Di Smp Negeri 17 Kota Kupang

XML

Pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat penting. Kenyataan yang terjadi di berbagai sekolah menunjukkan bahwa pentingnya pelajaran matematika kurang diimbangi dengan daya serap siswa terhadap materi, sehingga hasil belajar matematika pada sebagian besar siswa di Indonesia belum optimal. Belum optimalnya nilai matematika juga terjadi pada SMP Negeri 17 Kota Kupang, hal ini berdasarkan data yang penulis peroleh rata-rata nilai matematika rapor Semester Genap T.A 2021/2022 kelas 7 dan 8 yaitu 70 sampai 77. Terbatasnya sarana dan prasarana di sekolah berdampak pada proses pembelajaran dan persepsi siswa terhadap kualitas pelayanan di sekolah, khususnya persepsi siswa terhadap kualitas pelayanan guru matematika di SMP Negeri 17 Kota Kupang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor pemersepsi, faktor situasi, dan faktor dalam obyek terhadap kualitas pelayanan pendidikan oleh guru mata pelajaran matematika di SMP Negeri 17 kota kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa siswi kelas 8 dan 9 di SMP Negeri 17 Kota Kupang yang berjumlah 126 siswa. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 siswa yang diambil menggunakan teknik stratified random sampling. Penelitian ini termasuk jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif (positivistic). Instrument penelitian yang digunakan berupa angket dengan 25 butir pernyataan. Berpatokan pada data analisis hasil penelitian bahwa faktor pemersepsi (X1), faktor situasi (X2), faktor dalam obyek (X3) terhadap kualitas pelayanan guru (Y), menunjukkan nilai Adjusted R 2 (Adjusted R Square) sebesar 0,266 (26,6%) mengandung arti bahwa pengaruh faktor pemersepsi (X1), faktor situasi (X2), faktor dalam obyek (X3) terhadap kualitas pelayanan guru (Y), adalah 26,6%.


Detail Information

Item Type
Tesis
Penulis
Vivi Evyanti Ariska - Personal Name
Student ID
2111020011
Dosen Pembimbing
MAS'AMAH - 197906172008012020 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Laurensius P Sayrani - 197802052006041001 - Penguji 1
Nursalam - 196410091991031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63001
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang, Nusa Tenggara Timur.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
631.01 Ari P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA