KINERJA PEGAWAI KANTOR DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPADA MASYARAKAT DI DESA MOTAULUN KECAMATAN MALAKA BARAT, KABUPATEN MALAKA, PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

Detail Cantuman

Skripsi

KINERJA PEGAWAI KANTOR DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPADA MASYARAKAT DI DESA MOTAULUN KECAMATAN MALAKA BARAT, KABUPATEN MALAKA, PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

XML

Kinerja Adalah Suatu Usaha Meningkatkan Kempuan, teknis, teoritis, konseptuandan Moral Pegawai Sesuai Dengan Kebutuhan Pekerjaan Atau Jabatan Dengan Tujuan UntukMeningkatkan Ketrampilan Teknis Melaksanakan Pekerjaan Pegawai. Rumusan masalah yangditeliti adalah: (1) Bagaimanakah Kinerja Pegawai Kantor Desa dalam memberikan pelayananadministrasi kepada masyarakat di Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, KabupatenMalaka? (2) Apakah faktor yang memperhambat Kinerja Pegawai Kantor Desa dalammemberikan pelayanan kepada masyarakat di Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat,Kabupaten Malaka?Penelitian ini Merupakan Penelitian yuridis empiris Aspek-aspek yang diteliti adalah:Pelayanan kepada masyarakat, Kemampuan, Komunikasi. Analisis data: Data yang telah dieditdan diberi tanda, dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan menggunakan tabel frekuensisederhana.Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan: (1) Bahwa Kinerja pegawaidi Kantor Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka belum efektifkarena dengan tTingkat pendidikan yang rendah membuat masyarakat kurang puas terhadappelayanan yang ada sehingga mempengaruhi kualitas kerja. (2) Adapun kinerjapelayanan publik sering menjadi masalah karena terjadinya keterlambatan kerja danmenganggap jam kerja bukan sebagai hal yang diprioritaskan. Meskipun ada beberapafaktor penghambat yang ada di Kantor Desa Motaulun baik itu kedisiplinan PegawaiKantor Desa, rendahnya pendidikan Pegawai Kantor Desa, kesadaran, komunikasi, danfasilitas penunjang agar dapat terciptanya suasana yang aman dan kondusif antar sesamapegawai dan masyarakat desa. Melalui faktor penghambat inilah yang mempengaruhikualitas kerja dalam pelayanan administrasi terhadap masyarakat.
Kata Kunci: Kinerja, Faktor Penghambat, Pelayanan, Kemampuan, Komunikasi


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YAFET SERAN - Personal Name
Student ID
1902010441
Dosen Pembimbing
YOHANES G TUBA HELAN - 196001101986011002 - Dosen Pembimbing 1
NORANI ASWANI - 197308082006042001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yohanes G Tuba Helan - 196001101986011002 - Ketua Penguji
NORANI ASWANI - 197308082006042001 - Penguji 1
Dr. Hyronimus Buyanaya, S.H., M.H - 196009301987021001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74101
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 SER K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA