Skripsi
Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Pada Pembelajaran IPA
XMLPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Pada Pembelajaran IPA. Dimana model pembelajaran Problem Based Learning ini adalah model pembelajaran yang menyajikan berbagai permasalahan nyata dalam kehidupan sehari-hari siswa sehingga merangsang siswa untuk belajar dan saling bekerja sama dalam kelompok yang mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Pada penelitian ini merupakan penelitian Kepustakaan atau library research. Adapun hal yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu karakteristik model pembelajaran Problem Based Learning, sintaks model pembelajaran Problem Based Learning dan pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMP pada Pembelajaran IPA. Pengkajian yang dilakukan melalui analisis isi. Data yang diperoleh berupa jurnal/artikel/skripsi/sumber yang relevan dengan penelitian ini diolah melalui tahap editing, organizing dan penemuan hasil penelitian. Dari beberapa jurnal yang telah dikaji dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning berpengaruh positif terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa SMP pada pembelajaran IPA.
Kata kunci : model pembelajaran Problem Based Learning, kemampuan berpikir kritis, pembelajaran IPA
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
KRIS HADJO - Personal Name
|
Student ID |
1701050016
|
Dosen Pembimbing |
KADEK AYU ASTITI - 198809282014042002 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Dr. I Wayan Sukarjita - 196807151994031002 - Penguji 1
Kadek Ayu Astiti - 198809282014042002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Had A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |