Skripsi
Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Nusa Kenari Kabupaten Alor
XMLPenelitian ini dilakukan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Nusa Kenari Kabupaten Alor. dengan judul Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) nusa kenari kabupaten alor Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana persepsi karyawan tentang Kepuasan Kerja dan kinerja karyawan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Nusa Kenari Kabupaten Alor? (2) Apakah ada pengaruh yang signifikan Kepuasan Kerja terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Nusa Kenari Kabupaten Alor?
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan persepsi karyawan tentang Kepuasan Kerja dan kinerja karyawan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Nusa Kenari Kabupaten Alor (2) Mengetahui yang signifikan Kepuasan Kerja terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Nusa Kenari Kabupaten Alor. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh karyawan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Nusa Kenari Kabupaten Alor yang berjumlah sebanyak 40 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, analisis deskriptif, uji t, dan uji determinasi dengan menggunakan program SPSS 26.
Hasil penelitian mengemukakan bahwa (1) kepuasan kerja pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Nusa Kenari Kabupaten Alor berada pada kategori sangat baik sementara itu Kinerja Karyawan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Nusa Kenari Kabupaten Alor berada pada kategori sangat baik. (2) Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Nusa Kenari Kabupaten Alor.
Dengan demikian perusahaan perlu mempertahankan dan meningkatkan Kepuasan Kerja yang ada pada karyawannya agar karyawan lebih efektif dalam melaksanaan pekerjaannya. Jika kepuasan kerja yang diberikan bagi karyawan semakin baik maka karayawan akan lebih baik dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga kinerja karyawan akan meningkat.
Kata Kunci: Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
LODIA MAIKAMENG - Personal Name
|
Student ID |
1703020233
|
Dosen Pembimbing |
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Dosen Pembimbing 1
INDRI ASTUTI - 196004301987022001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Ketua Penguji
Indri Astuti - 196004301987022001 - Penguji 1 Frengky Dupe - 196010031990031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 MAI P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |