Skripsi
Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Layanan Rawat Jalan Di Poli Umum Puskesmas Naikliu Kecamatan Amfoang Utara Kabupaten Kupang Tahun 2021
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan rawat jalan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional. Variabel penelitian meliputi bukti langsung, kehandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien yang berkunjung ke Poliklinik Umum periode Desember 2021-Februari 2022 yang berjumlah 503 pengunjung dengan sampel 83 orang dan menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan gambaran capaian indikator tingkat kepuasan pasien pada dimensi bukti langsung (77,8%), kehandalan (82,5%), ketanggapan (79,9%), jaminan (79%), dan empati (84,3%) yang termasuk dalam kategori sangat puas. Sebagai saran diharapkan adanya evaluasi untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan rawat jalan seperti menambah tenaga laboratorium dan memperhatikan kelengkapan alat kesehatan dan obat-obatan terutama obat-obatan yang sering dibutuhkan oleh masyarakat.
Kata Kunci : Rawat Jalan, Poli Umum, Tingkat Kepuasan
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
SISILIA ANIVISTA - Personal Name
|
Student ID |
1607010036
|
Dosen Pembimbing |
TADEUS ANDREAS LADA REGALETHA - 197609132003121003 - Dosen Pembimbing 1
DOMINIRSEP OVIDIUS DODO - 198609122008121002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Tadeus Andreas Lada Regaletha - 197609132003121003 - Ketua Penguji
Dominirsep Ovidius Dodo - 198609122008121002 - Penguji 1 Muntasir - 197008162000121001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
13101
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Kesehatan Masyarakat
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
132.01 ANI T
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |